Pertamakali, Tim Basket Sediakan Jilbab Khsusus untuk Atlet Berhijab

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 17 Sep 2019 15:05 WIB
Foto: instagram @hijabiballers Foto: instagram @hijabiballers

Jakarta - Toronto Raptors, tim bola basket di Ontario, Kanada, yang tergabung dalam National Basketball Association menjadi tim pertama yang merilis jilbab khusus untuk atlet mereka yang berhijab. Toronto Raptors meluncurkan brand hijab berkolaborasi dengan Nike.

"Terinspirasi oleh mereka yang cukup berani untuk mengubah permainan. Toronto Raptors Nike Pro Hijab kini sudah tersedia #WeTheNorth," tulis Twitter Toronto Raptors @Raptors.

Dalam pengumumannya mengenai hijab khusus untuk atlet wanita muslim itu, Toronto Raptors mengunggah gambar yang menampilkan sebuah hijab hitam. Ada logo bola basket pada hijab dengan model simpel tersebut.

Pertamakali, Tim Basket Sediakan Jilbab Khsusus untuk Atlet BerhijabFoto: instagram @hijabiballers

Postingan yang diunggah pada Jumat (13/9/2019) oleh Toronto Raptors @Raptors, itu langsung mendapatkan 23 ribu Likes, 6,9 ribu Retweet dan 2,6 ribu komentar. Banyak yang mendukung Raptors karena berkolaborasi dengan hijabers.

"Sangat menginspirasi, di mana saya bisa membeli produk ini?" tulis akun Twitter @Ssaaanaa.

Direktur marketing senior Maple Leaf Sports dan Entertainment Jerry Ferguson mengatakan bahwa tim Toronto Raptors terinspirasi oleh kelompok penggemar muslim yang menyebut dirinya sendiri sebagai Hijabi Ballers, dalam akun Instagram @hijabiballers. Tim basket Toronto Raptors pun mengajak Hijabi Ballers bekerjasama untuk merancang hijab yang cocok bagi para atlet basket.

Pertamakali, Tim Basket Sediakan Jilbab Khsusus untuk Atlet BerhijabFoto: instagram @hijabiballers


"Kami sangat gembira dan senang hati untuk bermitra dengan 2019 NBA Champions @raptors, untuk menyampaikan amanah kami ke dunia yaitu merayakan dan meningkatkan kesempatan bagi wanita muslim dalam olahraga, dengan meluncurkan brand baru Toronto Raptors @Nike Pro Hijab! Olahraga basket merupakan bagian integral dari komunitas kami yang berkembang dalam budaya sebuah kota. Hal ini memungkinkan kita untuk datang dan bermain bersama, merasa percaya diri dengan kemampuan kita dan untuk merayakan siapa kita sebenarnya. Kami tidak bisa lebih bangga dari atlet kami dan kontribusi mereka untuk mengubah budaya seputar olahraga di kota ini dan kami berterima kasih yang sangat besar untuk @raptors karena sudah mengenali itu," tulis akun Instagram @hijabiballers.

Pendiri Hijabi Ballers Amreen Kadwa menambahkan kolaborasi ini tak akan jadi yang terakhir. "Ini hanya permulaan hubungan kami dengan Raptors dan Nike. Kami melihat banyak potensi untuk kemitraan kami selanjutnya untuk terus tumbuh lebih besar." Penutup kepala tersebut akan tersedia di toko resmi Raptors di pusat kota Toronto," ujarnya.
Pertamakali, Tim Basket Sediakan Jilbab Khsusus untuk Atlet BerhijabFoto: instagram @hijabiballers




Simak Video "Saat Api Menari Mengikuti Alunan Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)