Ini Hijabers Kulit Hitam Pertama yang Masuk Top 20 Holand's Next Top Model

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 17 Sep 2019 08:41 WIB
Foto: Instagram @hntm_maha Foto: Instagram @hntm_maha

Jakarta - Wanita ini membuat sejarah dengan menjadi hijabers kulit hitam pertama yang mengikuti ajang Holland's Next Top Model. Wajahnya muncul dalam akun Instagram @hollandsnexttopmodel dengan memakai kaus putih dan hijab warna hitam.

"Telah diverifikasi, lima model berikut ini adalah Maha, Marcus, Marnix, dan Nick. Siapa yang Anda sukai? #HNTM #Models #Top20," tulis akun official @hollandsnexttopmodel.

Holland's Next Top Model atau disingkat HNTM musim ini terasa berbeda dari musim sebelumnya, karena keikutsertaan Maha. Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Nu.nl, juri HNTM yang bernama, Kim Feenstra mengatakan bahwa mereka tidak lagi mencari model dengan bentuk fisik yang sempurna. Kini para finalis HNTM yang berjumlah 20 orang memiliki ciri khas yang beragam.

[Gambas:Instagram]


"Kami ingin lebih menunjukkan keragaman. Sekarang ada ruang untuk berbagai jenis keindahan," kata Kim Feenstra.

Kim menekankan bahwa HNTM ingin memberikan pesan untuk selalu menerima diri sendiri apa adanya. "Ada model antar generasi dan usia, kebangsaan, orientasi dan agama yang berbeda-beda," jelas Kim.

Dan Maha adalah salah satu dari mereka. Kim yakin bahwa Maha akan menjadi contoh bagi banyak wanita lainnya untuk menggapai impiannya.

Ini Hijabers Kulit Hitam Pertama yang Masuk Top 20 Holand's Next Top ModelFoto: Instagram @hntm_maha

Menjadi bagian dari Holland's Next Top Model dan berhasil menembus sebagai top 20, Maha pun mengungkapkan kebahagiannya di Instagram. "WHAAATTT??? Ya Allah saya mendapatkan TOP 20!!" tulis Maha di Instagram pribadinyya @hntm_maha.

Pencapaian Maha ini mendapatkan tanggapan positif dari warga net yang turut mendukung langkahnya.

"OMG akhirnya!! Seorang wanita muslim berada di HNTM. Kamu sangat cantik," puji akun Instagram @hananeb12.

"Yasssss!!!!!!! Tunjukkan kepada mereka Maha!!!" dukung akun @zbd.c94.

"Bangga sekali kepadamu," dukung peserta HNTM lainnya @hntm_tenisha.

Sebelum menjadi top 20 Holland's Next Top Model, Maha juga sudah menorehkan kiprah di ajang modelling lainnya. Dia menjadi model di buku Elle Trendbook Fall/Winter 2019.

Ini Hijabers Kulit Hitam Pertama yang Masuk Top 20 Holand's Next Top ModelFoto: Instagram @hntm_maha





Simak Video "Hijabers, Perhatikan 4 Bahan Pakaian Olahraga Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)