6 Wanita dari Uni Emirat Arab yang Menginspirasi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 22 Agu 2019 08:59 WIB
Foto: dok. harpersbazaararabia Foto: dok. harpersbazaararabia

Dubai -

Wanita-wanita inspiratif ada di berbagai belahan dunia. Enam wanita dari Uni Emirat Arab (UEA) ini termasuk di antaranya. Mereka menginspirasi melalui pekerjaan di bidang hukum, sastra dan fashion.

1. Fatma Al Taher & Mthayel Al Ali

Fatma (kiri) adalah pendiri Nafs Designs, sebuah perusahaan desain busana di Dubai yang menciptakan abaya klasik dengan twist modern. Dia merasa perlu membuat koleksi abaya karena yang saat itu berada di pasaran kebanyakan berharga sangat mahal dan tidak sesuai dengan gayanya. "Kami mendirikan NAFS sejak tujuh tahun yang lalu setelah frustrasi dengan pasar Abaya lokal yang terbatas," jelasnya kepada Harper's Bazaar Arabia.

6 Wanita dari Uni Emirat Arab yang MenginspirasiFoto: dok. harpersbazaararabia

2 Mthayel Al Ali

Mthayel Al Ali (kanan) adalah seorang influencer dan entrepreneur. Dia menginspirasi wanita muda ketika ia menjadi salah satu wanita Uni Emirat Arab pertama yang bergabung dengan Instagram sejak 10 tahun yang lalu. Mthayel konsisten mengunggah foto tentang dirinya dan gaya busananya, yang pada saat itu dianggap sebagai subyek tabu di UEA. Dia kemudian mendirikan perusahaan konten kreator dan terus mematahkan batasan yang ada di dunia Arab.

6 Wanita dari Uni Emirat Arab yang MenginspirasiFoto: dok. harpersbazaararabia

3 Amna Al Owais

Amna Al Owais merupakan kepala kantor DIFC, pengadilan independen berbahasa Inggris yang berdiri sejak 2006. Memiliki tanggung jawab yang besar, Amna bertugas mengelola operasional pengadilan, mengawasi staf dan memberikan pelayanan publik. Dia telah berperan penting dalam kemajuan pengadilan DIFC sejak ia bergabung, Amna Al Owais menjadi ujung tombak program pelayanan hukum untuk kepentingan umum, tanpa dipungut biaya apapun. Amna juga pernah masuk dalam daftar pengacara muda paling top di UEA.

6 Wanita dari Uni Emirat Arab yang MenginspirasiFoto: dok. harpersbazaararabia

4. Bolooki Ahlam

Bolooki Ahlam merupakan direktur dari acara Emirates Airline Festival Of Literature. Ini adalah acara literatur terbesar yang ada di Timur Tengah. Dan di bawah kepemimpinan Bolooki Ahlam acara itu terbukti sangat inklusif, dinamis, dan inspiratif untuk penggemar literatur dan bukan penggemar literatur. Keahlian Bolooki Ahlam tidak berhenti di situ saja. Dia juga memegang peran kepemimpinan dalam industri pariwisata dan perhotelan. Bolooki ikut mempromosikan Dubai sebagai tujuan wisata terkenal di dunia.

6 Wanita dari Uni Emirat Arab yang MenginspirasiFoto: dok. harpersbazaararabia

5. Basma Abu Ghazaleh

Label kontemporer ready to wear 'KAGE' milik Basma Abu Ghazaleh, merayakan ulang tahunnya yang kesepuluh tahun ini. Basma Abu Ghazaleh memulai merek busana wanita ini setelah merasa kurangnya lini busana mewah tetapi dengan harga yang terjangkau di Timur Tengah. Koleksi busananya pun sukses mencuri perhatian warga lokal UEA. Tak hanya itu dunia internasional pun ikut melirik karyanya. Busana-busana dari label KAGE pernah dipakai selebriti seperti Camila Coelho, Olivia Culpo dan Chiara Ferragni.

6 Wanita dari Uni Emirat Arab yang MenginspirasiFoto: dok. harpersbazaararabia

6. Nadia Khalil Al Sayegh

Nadia Khalil Al Sayegh sudah 20 tahun bekerja di Kementerian Sosial Uni Emirat Arab (UEA) sebelum akhirnya resign dan mendirikan Senses Residential and Day Care for Special Needs. Pengalaman hidupnya selama bekerja di kementerian sosial lah yang mendorongnya mendirikan pusat perawatan untuk orang-orang tidak mampu dan berkebutuhan khusus di UEA. Selama bekerja di kementerian dia telah mengunjungi banyak keluarga berpenghasilan rendah yang memiliki banyak anak atau anak dengan kebutuhan khusus. Nadia pun mendapat banyak penghargaan di bidang kemanusiaan atas kepeduliannya pada sesama ini.

6 Wanita dari Uni Emirat Arab yang MenginspirasiFoto: dok. harpersbazaararabia


Simak Video "Tips Tampil Manis dengan Blush On Natural ala Jessica Iskandar"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)