Sunsilk Hijab Hunt 2019

Adu Pengetahuan Finalis di Grand Final Sunsilk Hijab Hunt 2019

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 25 Mei 2019 21:08 WIB
Foto: Pradita Utama/Detikcom Foto: Pradita Utama/Detikcom

Jakarta - Sunsilk Hijab Hunt 2019 telah sampai ke puncak finalnya. Tiga besar finalis pun telah terpilih dan mereka harus beradu pengetahuan.

Adalah Resky Amalia Ningsih dari Surabaya nama pertama yang dipanggil untuk masuk ke babak tiga besar. Menyusul kemudian ada Syifa Audria dengan bakatnya menari kreasi dan Delvi Alfriwanda, finalis dari kota Padang.

Ketiga finalis Sunsilk Hijab Hunt 2019 ini diharuskan menjawab pertanyaan dari para dewan juri. Resky Amalia mendapat pertanyaan dari juri Nirina Zubir tentang apa yang harus dilakukannya jika menjadi Menteri Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak.

Adu Pengetahuan Finalis di Grand Final Sunsilk Hijab Hunt 2019 Foto: Pradita Utama/Detikcom


"Membuat pelatihan untuk keluarga, karena kita pulang kerja beraktivitas untuk keluarga, karena..," ungkap Resky yang terputus karena waktu menjawabnya habis.

Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2019, Syifa mendapat pertanyaan dari Ivan Gunawan tentang hoaks dan body shamming di media sosial. Finalis asal Yogyakarta ini pun menjawab bahwa ia ingin menjadi wanita muslimah yang menginspirasi dengan memberikan berita inspiratif dan fakta.

Giliran Delvi yang menjawab pertanyaan dari Tantri Kotak. Ia mendapat pertanyaan bagaimana pandangan Delvi tentang emansipasi wanita yang bertentangan dengan kodrat wanita itu sendiri.

"Menurut saya tidak bertentangan, karena selama positif tidak melenceng dari agama islam itu tidak akan dilarang," jawab Delvi.



(agm/eny)