Sambut Lebaran 2019, Ini Mukena yang Banyak Dicari di Tanah Abang

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 22 Mei 2019 16:00 WIB
Foto: ist Foto: ist

Jakarta - Bagi sebagian wanita, menjalankan salat Ied di Hari Raya Idul Fitri tidak lengkap jika tak mengenakan mukena baru. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, banyak para pedagang di pusat perbelanjaan besar seperti Pasar Tanah Abang menjual mukena dengan berbagai macam model serta warna. Dari aneka jenis mukena, model seperti apa yang paling banyak dicari pembeli untuk lebaran 2019?

Saat Wolipop berkunjung ke Tanah Abang, ternyata hampir seluruh pedagang menjual mukena dengan model yang sama, yakni mukena dari bahan katun Jepang. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya motif bunga atau floral lebih diminati pembeli mukena di Tanah Abang

Salah satu penjual mukena di Tanah Abang mengaku banyak pembeli memilih mukena dengan bahan katun karena dianggap lebih ringan dan nyaman. "Mereka cari yang nggak panas kalau dipakai untuk solat," kata Ina, penjual salah satu toko mukena di Tanah Abang.

Mukena Tanah AbangMukena Tanah Abang Foto: Anggi Mayasari / Wolipop


Untuk harga mukena dengan bahan katun Jepang ini berkisar antara Rp 100 hingga Rp 150 ribu. "Masih banyak juga orang cari yang putih buat mukena tapi ya ada juga warna-warna lain, tergantung selera juga," imbuhnya.

Ditemui secara terpisah, Naura dari toko Naura Adilla pun mengungkapkan bahwa mukena dengan bahan katun masih jadi primadona. Ia juga menambahkan sehari bisa sampai lima kodi atau 100 buah mukena yang telah dibeli oleh konsumen.

"Ada juga yang bordir itu juga banyak, harganya kalau yang bordir ini Rp 175 ribu. Warnanya banyak lagi," jelasnya.

(agm/eny)