Hijab Ini Masuk Daftar Aksesori Terpopuler di Dunia, Bareng Gucci dan Fendi

Silmia Putri - wolipop Senin, 20 Mei 2019 15:43 WIB
Nike Pro Hijab. Foto: Dok. Instagram Nike Pro Hijab. Foto: Dok. Instagram

Jakarta - Industri fashion hijab semakin menggaung di dunia. Banyak label ternama yang merilis produk hijab seperti Nike hingga Marc & Spencer. Animo masyarakat pun begitu besar, sehingga produk hijab buatan Nike hingga Dolce & Gabbana meraih banyak atensi.

Salah satu produk yang paling hits adalah Nike Pro Hijab, yaitu hijab instan untuk olahraga dari Nike. Dalam sebuah riset yang dilakukan oleh Lyst, Nike Pro Hijab menduduki urutan ke tujuh sebagai aksesori wanita paling hits di dunia tahun awal tahun 2019.



Hijab Ini Masuk Daftar Aksesori Terpopuler di Dunia, Bareng Gucci dan FendiNike Pro Hijab masuk daftar aksesori terpopuler dunia. Foto: Dok. Lyst


Dalam daftar tersebut, ada sejumlah produk dari brand ternama dunia. Sebut saja sneakers dari Alexander McQueen yang menduduki posisi pertama hingga Prada Stud Embellished headband yang menduduki posisi kedua.

Lyst melakukan riset selama tiga bulan di awal tahun 2019 kepada lebih dari 12 ribu desainer dan toko online. Ia mengambil formula data dari penjualan hingga Google search.

Dilansir dari Lyst, masuknya produk hijab ke dalam daftar tersebut juga cukup mencengangkan. Naiknya popularitas Nike Pro Hijab juga dipengaruhi oleh munculnya larangan hijab olahraga dari Decathlone di Prancis.

Di website Lyst disebutkan bahwa pencarian Nike Hijab Pro melonjak 125% setelah Decathlone menarik penjualan produk hijab olahraganya. Pemberitaan tersebut membuat media sosial Nike semakin populer.

Nike Pro Hijab pertama kali diluncurkan di tahun 2017. Kala itu, Nike mencuri perhatian karena menjadi brand olahraga dunia pertama yang merilis produk hijab.

Nike juga menggandeng beberapa atlet berhijab populer dunia seperti atlet anggar Ibtihaj Muhammad dan atlet ice skating, Zahra Lari. Penjualan Nike Pro Hijab juga sangat luas.

Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi sasaran penjualan karena didominasi oleh muslim. Di awal peluncurannya, produk Nike Pro Hijab habis dalam waktu yang singkat. (sil/sil)