Apik, Hijabers Medan Ini Luwes Berceramah 3 Bahasa

Tia Reisha - wolipop Senin, 20 Mei 2019 10:38 WIB
Foto: Detikcom Foto: Detikcom

Jakarta - Juri Sunsilk Hijab Hunt 2019 terpukau saat melihat kontestan asal Medan Baydura berceramah dalam tiga bahasa. Hijabers berusia 21 tahun itu pun sukses membuat suasana audisi menjadi haru biru.

Ceramah bertema ibu yang ia bawakan diawali ceramah bahasa Arab dengan menyelipkan ayat-ayat Alquran. Kemudian ia menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

"Kamu kelihatan sih berpengalaman banget. Mampu bikin emosi hingga tersentuh," ungkap Terry Putri yang menjadi juri tamu di Sunsilk Hijab Hunt 2019 Medan beberapa waktu lalu.


Baydura mengaku bahwa kemampuan banyak bahasanya ia miliki berkat pendidikan pesantren selama enam tahun. Begitu juga dengan ceramah yang diasahnya saat mondok.

Wanita asal Riau itu juga mengaku bahwa ia sudah sering dipanggil untuk ceramah di kota tempat tinggalnya. Meski masih muda, Baydura mengaku tak malu menjadi penceramah di usia muda.

"Ada orang yang bilang ibaratnya ceramah nggak keren. Aku rasa mau jadi apapun, misal polisi atau profesi lain, tapi kan tetap harus meneruskan kebenaran," ungkapnya.
(mul/mpr)