Tren Baju Lebaran 2019

Jenis Baju Lebaran yang Banyak Dibeli Online

Alissa Safiera - wolipop Minggu, 19 Mei 2019 15:28 WIB
Foto: Moh. Abduh/Wolipop Foto: Moh. Abduh/Wolipop

Jakarta - Sekarang ini situs online rasanya menjadi destinasi utama untuk berbelanja baju Lebaran. Bahkan di awal minggu pertama puasa, beberapa produk brand lokal yang berbasis online sudah terjual habis.

Salah satu situs belanja online, Zalora mengungkap jenis baju yang paling banyak dicari pembeli selama bulan Ramadan. Diungkap Head of Marketing Zalora, Dwi Ajeng, baju gamis masih menjadi yang paling banyak dicari pembeli.

Selain baju gamis, banyak pula yang membeli kaftan, kebaya modern dan juga mukena. Untuk busana pria, baju koko dan sneakers yang paling banyak dicari.

"Kita lihat dari tren market dan Google Search mana yang paling diminta sama market dan historical performance data. Kami memberi apa yang mereka mau," ujar Ajeng saat berbincang dengan media di Seribu Rasa Restaurant, Kamis (16/5/2019).

Beberapa brand moslemwear lokal pun laris manis di Zalora. Di antaranya adalah brand milik Itang Yunasz, Kamilaa dan Preview, Ria Miranda, Zumara, Kami, juga Luire by Raden Sirait.

Masing-masing desainer menampilkan tren serupa untuk gamis, kaftan hingga tunik yang disajikan. Paling banyak mengeluarkan busana Lebaran dengan motif print yang menarik, ataupun memiliki aksen emboridery dan payet.

Tak hanya desainer lokal, brand internasional juga banyak dicari. Ditambahkan Ajeng, sneakers paling banyak dicari di Zalora dan datang dari berbagai merek, di antaranya dari Adidas dan juga Vans. (asf/asf)