Berburu Baju Lebaran

Seperti Ini Desain Baju Lebaran yang Sold Out dalam Hitungan Menit

Silmia Putri - wolipop Kamis, 16 Mei 2019 18:40 WIB
Baju Lebaran Hijabchic X Indan Nada. Foto: Instagram/Hijabchic Baju Lebaran Hijabchic X Indan Nada. Foto: Instagram/Hijabchic

Jakarta - Sejumlah brand lokal Indonesia merilis koleksi baju Lebaran 2019 di awal bulan Ramadan. Tak sedikit di antara mereka yang kebanjiran pesanan. Koleksinya langsung ludes dalam hitungan menit setelah peluncuran.

Beberapa brand lokal yang diserbu pelanggan adalah Wearing Klamby, Hijabchic, dan CALLA The Label. Ketiga brand tersebut merilis koleksi yang berbeda, tapi memiliki benang merah yang sama.

Seperti apa desain koleksi baju Lebaran yang membuat para pelanggan rebutan itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Printed Pattern

Seperti Ini Desain Baju Lebaran yang Sold Out dalam Hitungan MenitPrinted Pattern Dress dari Wearing Klamby yang laris manis di pasaran. Foto: Instagram/WearingKlamby


Jika Lebaran tahun lalu, Indonesia diramaikan oleh pattern scarf, maka tahun ini busana dengan bahan bercorak mendominasi pasar. Wearing Klamby menjadi salah satu brand yang meluncurkan busana muslim bercorak.

Muhammad Ridho, selaku Co-Founder Wearing Klamby mengaku koleksi busana bermotif menjadi yang paling laris, terutama koleksi bertajuk Cantigi dan Sasak.

Busana bermotif seperti ini sudah lebih dulu diluncurkan dua label busana populer Riamiranda dan KAMI. Beberapa online shop yang merilis produk serupa adalah Heaven Light dan Vanilla Hijab. Harganya bervariasi mulai dari Rp 300 ribu - Rp 1,5 juta.

2. Busana Berbahan Lace

Seperti Ini Desain Baju Lebaran yang Sold Out dalam Hitungan MenitBusana berbahan lace dari CALLA The Label. Foto: Instagram/CallaTheLabel

Busana berpotongan feminin dengan kesan mewah juga sedang digandrungi wanita Indonesia. Salah satu brand yang merilis busana berbahan lace adalah CALLA The Label.

Midi Dress dengan aksen bunga cantik warna-warni ini membuat koleksi bertajuk CALLA for Raya ini jadi rebutan. Koleksi ini juga lebih universal dan bisa dipakai oleh siapa saja.

Selain CALLA The Label, beberapa brand lokal yang merilis koleksi serupa adalah kolaborasi selebgram Ayla Dimitri X Love and Flair juga kolaborasi antara selebgram Tyna Kana Mirdad X Alto Prive. Semua produk dibandrol mulai dari harga Rp 900 ribu hingga jutaan rupiah.



3. Gaun Berpotongan Flowy

Seperti Ini Desain Baju Lebaran yang Sold Out dalam Hitungan MenitKoleksi lebaran Hijachic X Indah Nada. Foto: Instagram/Hijabchic

Potongan busana yang flowy nan manis juga jadi favorit banyak wanita Indonesia. Bahan-bahan yang dipakai bisa bermacam-macam, mulai dari pleats hingga tule.

Desain seperti ini bisa ditemukan pada koleksi Hijabchic X Inda Nada. Mengambil warna-warna pastel, koleksi 'dreamy' ini habis dalam hitungan menit saja.

Muhammad Ridho, Co-Founder Wearing klamby juga mengungkap bahwa potongan dress yang loose dan flowy lebih laris dibandingkan tunik. Namun untuk warna yang laris tak hanya didominasi oleh warna pastel, warna bold yang lebih mature pun banyak diminati.
(sil/sil)