Mengenal Tissa, Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2019 yang Jago Main Saksofon

Silmia Putri - wolipop Senin, 13 Mei 2019 18:30 WIB
Tissa Tavini. Foto: Rahmi Anjani/Wolipop Tissa Tavini. Foto: Rahmi Anjani/Wolipop

Jakarta - Dari sejumlah bakat yang ditampilkan peserta audisi online Sunsilk Hijab Hunt 2019, para juri mantap memutuskan Tissa Tavini sebagai juaranya. Ia lolos ke babak final bersama sembilan hijabers lainnya.

Tissa mencuri perhatian dengan permainan saksofon. Saat audisi online, ia membawakan lagu dari Ed Sheeran yang berjudul 'Perfect'. Sebelumnya, Tissa Tavini mengikuti audisi offline Sunsilk Hijab Hunt 2019 di Yogyakarta, tapi meraih posisi juara dua dan tidak masuk ke babak final.

Tak menyerah, ia kembali mengikuti audisi online. Meski di audisi ini, ia harus berhadapan dengan sejumlah talenta dari seluruh penjuru Tanah Air, tak hanya di Yogyakarta.

"Nggak nyangka sih. Audisi online itu kan se-Indonesia ya, nggak se-Yogyakarta aja. Jadi sempat pasrah, tapi Alhamdulillah lolos," ungkap Tissa Tavini kepada Wolipop dihubung via telepon, pada Senin (13/5/2019).

Mengenal Tissa, Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2019 yang Jago Main SexophoneAudisi Sunsilk Hijab Hunt 2019 Yogyakarta. Foto: Rahmi/Detikcom

Wanita kelahiran 1995 ini mengenal saksofon sejak duduk di bangku SMA. Ia memang mengambil studi di SMM (Sekolah Menengah Musik) Yogyakarta.

"Kenapa memilih saksofon? Pertama tuh udah suka dulun sama karakteristik suaranya. Kayanya beda aja gitu, dan jarang banget cewek yang main saksofon," terang mahasiswi S2 jurusan Filsafat, Universitas Gadjah Mada ini.


Tak hanya saksofon, Tissa juga menguasai beberapa alat musik seperti keyboard dan gitar. Ia belajar alat musik sejak masih duduk di bangku SD.

Namun, kecintaannya terhadap musik sempat ditentang oleh orang tua. Ada ketakutan di mata keluarga, bahwa pemusik itu cenderung dekat dengan hal-hal yang negatif.

"Aku bilang, 'kalau mau jadi orang nakal, itu nggak harus di musik'. Aku buktikan dengan prestasi-prestasi yang aku raih," tutur Tissa yang kini berhasil meyakinkan orang tuanya untuk bermusik.

Hal yang paling tidak dilupakan Tissa saat berhijab dan bermain saksofon adalah saat ia menjadi pengisi acara pernikahan. Kala itu, ia menjadi pengiring mempelai pengantin masuk ke dalam gedung.

Kedua mempelai rupanya adalah non-muslim. Tissa yang memakai hijab pun menjadi pusat perhatian. Tapi melalui pengalaman itu, Tissa berhasil memperlihatkan toleransi umat beragama.

Kini, ia sedang menyiapkan diri untuk babak karantina Sunsilk Hijab Hunt 2019. Tissa mengaku persiapan yang matang akan membantu meminimalisir rasa gugup di panggung nanti.

Apakah Tissa akan berhasil menjadi juara di Sunsilk Hijab Hunt 2019? Simak terus informasinya hanya di Wolipop!
(sil/sil)