Halima Aden, Hijabers Pertama yang Tampil di Majalah Model Bikini

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 30 Apr 2019 07:47 WIB
Foto: Dok. Yu Tsai/Sports Illustrated Swimsuit Foto: Dok. Yu Tsai/Sports Illustrated Swimsuit

Jakarta - Majalah Sports Illustrated tiap tahunnya mengeluarkan edisi Swimsuit yang berisi para model dibalut dengan bikini seksi mereka. Namun di tahun ini, Sports Illustrated: Swimsuit benar-benar mendobrak tradisi dengan menggandeng seorang hijabers sebagai modelnya.

Adalah Halima Aden, model berhijab ternama berdarah Somali-Amerika. Halima mencetak sejarah, sebagai satu-satunya wanita berhijab dan memakai burkini di majalah Sports Illustrated: Swimsuit.

Halima Aden lahir di sebuah tenda pengungsian di Kenya. Ia tinggal di sana sampai usia 7 tahun, lalu pergi ke Amerika Serikat. Kini Halima kembali ke tanah kelahirannya, untuk melakukan pemotretan ini dengan fotografer Yu Tsai.

"Aku terus membayangkan diriku waktu masih 6 tahun di negara yang sama di pengungsian. Menjadi dewasa dan hidup dengan mimpi orang Amerika, lalu kembali ke Kenya dan pemotretan untuk SI adalah bagian terindah dari Kenya. Menurutku itu adalah cerita yang orang lain tak bisa buat," ujar Halima.
Halima Aden, Hijabers Pertama yang Tampil di Majalah Model BikiniFoto: Dok. Yu Tsai/Sports Illustrated Swimsuit

Halima yang menjadi populer setelah memenangkan Miss Minnesota USA dengan hijab di kepalanya, memakai burkini tertutup di pemotretan kali ini. Model yang kini bergabung dengan agensi IMG Models tersebut tampil dalam dua looks berbeda.

"Memiliki Halima sebagai bagian dari SI Swimsuit adalah contoh lain dari jangkauan dan ruang lingkup jenis kecantikan yang ada. Partisipasi dan keterlibatannya lebih jauh menyoroti komitmen dan kepercayaan kami dalam mendukung wanita untuk memiliki diri mereka sendiri dan apa yang membuat mereka unik dan akhirnya menegaskan kembali apa yang telah menjadi pesan kami - bahwa Anda layak," kata MJ Day, Editor SI Swimsuit.


Video: Halima Aden Jadi Hijabers Pertama di Sports Illustrated: Swimsuit

[Gambas:Video 20detik]

(asf/asf)