Dua Lipa Joget Bareng Hijabers di Tempat Pengungsian, Tuai Pujian Netizen

Silmia Putri - wolipop Sabtu, 20 Apr 2019 15:13 WIB
Dua Lipa bersama Unicef kunjungi pengungsian di Lebanon. (Foto: Instagram/@unicef) Dua Lipa bersama Unicef kunjungi pengungsian di Lebanon. (Foto: Instagram/@unicef)

Beirut - Penyanyi cantik Dua Lipa tak pernah luput dari perhatian netizen. Mengawali karier sebagai YouTuber dan melejit setelah dikontrak Warner Music pada 2015, karya Dua Lipa selalu ditunggu para penggemarnya.

Baru-baru ini, ia digandeng organisasi PBB UNICEF untuk mengunjungi para pengungsi di Lebanon. Sebelumnya, program ini sudah dijalani oleh beberapa selebriti dunia seperti Gigi Hadid, Halima Aden, dan Angelina Jolie.

Dua Lipa Joget Bareng Hijabers di Tempat Pengungsian, Tuai Pujian NetizenFoto: Instagram/@unicef

Pada kunjungan tersebut, Dua Lipa bercengkerama dengan anak-anak hingga menari bersama. Melalui akun Instagram UNICEF, Dua Lipa menyebut pengalamannya selama tiga hari di Lebanon sangat luar biasa.

"Tidak ada keluarga atau anak-anak yang memilih untuk meninggalkan rumahnya. Mereka semua punya mimpi. Mereka semua layak mendapatkan perlakuan yang sama dan tempat untuk tinggal, belajar, dan mengoptimalkan potensi," ungkap Dua Lipa dikutip dari Instagram UNICEF.

Dua Lipa Joget Bareng Hijabers di Tempat Pengungsian, Tuai Pujian NetizenFoto: Instagram/@unicef

Selain itu, videonya saat menari Dabke dengan wanita berhijab di sana ikut mencuri perhatian netizen. Tanpa segan Dua Lipa mengajak wanita berhijab itu untuk menari jenis tarian asal Laentine bernama Dabke. Dabke atau populer dengan sebutan Dabka atau Dabkaat adalah tarian tradisional Levantine yang sering ditampilkan oleh orang Lebanon, Syiria, dan Palestina.

Islamophobia yang masih kental di beberapa negara minoritas Islam membuat sosok wanita berhijab masih dipandang sebelah mata. Tak heran, jika Dua Lipa langsung menjadi sorotan.

Sejumlah netizen mengaku kagum dengan sosok Dua Lipa yang tak memandang perbedaan agama dan mengutamakan kemanusiaan. Pujian pun mengalir di kolom komentar Instagram UNICEF.

Dua Lipa Joget Bareng Hijabers di Tempat Pengungsian, Tuai Pujian NetizenFoto: Instagram/@unicef
"Ini baru namanya pahlawan." ungkap pengguna Instagram bernama Jamall Kanbarieh.

"Melihat Dua Lipa menari Dabke adalah hal terimut yang kulihat hari ini," tulis pengguna Twitter bernama Itsfidzz.

(dtg/dtg)