Gadis Medan Pamer Bakat Pidato Bahasa Arab di Sunsilk Hijab Hunt 2019

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 20 Apr 2019 14:52 WIB
Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Medan - Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019 di kota Medan saat ini masih berlangsung. Berbagai bakat ditampilkan peserta di depan juri internal di audisi Hari pertama ini. Ada salah satu peserta yang menunjukkan bakat menarik yakni pidato menggunakan bahasa Arab.

Irma Yunita Nasution telah menguasai bahasa Arab sejak SMP setelah menuntut Ilmu di pesantren. Tak sekadar dipakai untuk berkomunikasi, Irma lebih mendalami bahasa Arabnya dengan berpidato.

"Bagi orang muslim bahasa Arab kan sebenarnya wajib untuk dipelajari. Memilih pidato karena memang tertarik di situ," ujar Irma di lokasi audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019 di Focal Point, Kota Medan, Sabtu (20/4/2019).

Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2019 Audisi Medan pamer kebolehan berpidato dalam bahasa Arab.Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2019 Audisi Medan pamer kebolehan berpidato dalam bahasa Arab. (Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop)
Hari ini, Irma membawakan pidato bahasa Arab tentang pentingnya dalam menuntut ilmu. Selaras dengan pidatonya itu, Irma pun ingin wanita-wanita muslimah lainnya untuk belajar bahasa Arab.

Lewat pidato, Irma telah memenangkan berbagai kompetisi pidato bahasa Arab. Salah satunya adalah juara 1 pidato bahasa Arab di kampusnya, Universitas Negeri Sumatera Utara.

Sesuai dengan tema Sunsilk Hijab Hunt tahun ini #hijabberani, Irma pun ingin menunjukkan keberaniannya sebagai muslimah yang percaya diri dengan bakatnya.

"Berani menunjukkan bakat walaupun berbeda dari orang lain. Asal tidak merugikan orang lain dan mampu, walaupun beda kita harus semangat untuk menunjukkannya," ucap wanita 22 tahun itu.
(dtg/dtg)