Untuk Pertama Kalinya, E-Commerce ASOS Rilis Koleksi Busana Muslim

Silmia Putri - wolipop Kamis, 18 Apr 2019 18:30 WIB
Foto: Dok. ASOS
Jakarta - Industri fashion hijab terus berkembang, tak hanya di Indonesia tapi juga dunia. Berbagai brand populer seperti Nike hingga Dolce Gabbana merilis produk yang ramah dipakai oleh wanita berhijab.

Begitupun dengan retailer. Macy's, salah satu departemen store terbesa di Amerika secara resmi merilis produk modest fashion untuk memfasilitasi wanita muslim di sana. Kini, giliran ASOS, sebuah e-commerce asal Inggris merilis koleksi modest fashion dengan model berhijab.



Meski ASOS belum secara resmi mengumumkan koleksi modest tersebut, foto-foto model berhijab sudah tersebar di media sosial. Sosok model tersebut adalah Asha Mohamed, seorang blogger berkulit hitam yang berhijab di kesehariannya.

Untuk Pertama Kalinya, E-Commerce Asal Inggris Rilis Koleksi Busana MuslimKoleksi modest fashion di e-commerce ASOS. Foto: Dok. ASOS


"Sangat senang bisa merepresentaasikan koleksi modest dari ASOS, dengan menggunakan hijab," tulis Asha di Twitter.

Koleksi yang Asha pakai sudah bisa ditemukan di webstore resmi ASOS. Rupanya, salah satu vendor busana muslim tersebut adalah The Verona Collection. Brand ini juga menjadi brand busana muslim pertama yang digandeng Macy's di tokonya.

Untuk Pertama Kalinya, E-Commerce Asal Inggris Rilis Koleksi Busana MuslimKoleksi dress dan scarf di ASOS. Foto: Dok. ASOS

Harga scarf dibandrol sekitar $13 atau sekitar Rp 150 ribu hingga $30 atau sekitar Rp 400 ribuan. Sedangkan dress dari Veronica Collection dibandrol dari harga $32 atau sekitar Rp 449 ribu hingga $60 atau sekitar Rp 840 ribu.

Sebelum meluncurkan produk busana muslim, ASOS memang sarat dengan kampanye keberagaman. Tertulis dalam website-nya, ASOS mengapresiasi perbedaan warna kulit, bentuk tubuh, dan ras budaya. Produk ASOS dibuat untuk semua kalangan. (sil/sil)