Sunsilk Hijab Hunt 2019

Rocker Berhijab Jadi Juara Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019 di Padang

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 14 Apr 2019 22:18 WIB
Foto: Daniel/Detikcom Foto: Daniel/Detikcom

Padang - Sunsilk Hijab Hunt 2019 audisi Padang, Sumatera Barat, telah menemukan pemenangnya. Gelar juara utama jatuh ke tangan seorang hijabers yang andal bermain gitar.

Dialah Delvi Afriowanda Putri. Mendapat nomor urut pertama, perempuan 21 tahun itu seharusnya muncul di awal acara yang digelar di Transmart Padang, Minggu (14/4/2019) itu. Namun, penampilan Delvi harus ditunda karena masalah teknis.

Setelah menunggu sampai peserta kedelapan, giliran Delvi yang naik panggung. Bergaya kasual dalam balutan hijab hitam yang dipadukan dengam jaket denim dan sneakers Converse, ia memainkan komposisi berjudul 'He's a Pirate Suite' dari soundtrack film 'Pirates of the Caribbean' gubahan Hans Zimmer.

Permainan gitar elektriknya ditemani minus one berupa orkestrasi dari lagu tersebut sehingga terasa lebih megah. "Sebenarnya ini lagu yang sama seperti kemarin karena waktu latihannnya mepet banget. Tapi aku tambah improvisasi baru supaya terasa beda," ungkap Delvi.

Meski sempat terkendala teknis, Delvi berhasil memukau kedua juri. "Jarang-jarang nih ada gitaris berhijab yang genre-nya rock. Ditambah lagi penampilan kamu keren," puji Nycta usai menyaksikan aksi panggung Delvi.

Senada dengan Nycta, Bella juga memuji pembawaan Delvi di panggung. "Aku suka ekspresi kamu. Aura rocker-nya kerasa banget," tambah pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2015 itu.

Penempilan tersebut lantas mengantarkannya sebagai juara pertama. Pemenang kedua jatuh ke tangan Resti Amelia Rusman berkat suara merdunya. Lalu drummer bernama Sonica Putri menjadi juara ketiga.

Sebagai juara, Delvi akan mewakili Padang di babak Grand Final di Jakarta pada Mei mendatang. Delvi juga berhak membawa pulang uang tunai Rp 1 juta.



(dtg/eny)