Peserta Sunsilk Hijab Hunt di Padang Nyanyi Sambil Tiup Saxophone

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 13 Apr 2019 16:54 WIB
Foto: Dok. Daniel Ngantung/Wolipop Foto: Dok. Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Bernyanyi sambil bermain piano atau gitar sudah biasa. Namun, bagaimana bila bernyanyi sambil meniup saxophone? Itulah yang ditampilkan oleh Nining Dwi Cahyani, seorang peserta audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019 di Padang, Sumatera Barat.

Pada audisi hari pertama yang digelar di Transmart Padang, Sabtu (13/4/2019), Nining memamerkan suara merdunya dengan iringan saxophone yang ditiupnya sendiri. Lagu 'Risalah Hati' dari Dewa menjadi lagu andalan perempuan kelahiran Padang, 14 Oktober 1996, ini.

Untuk penampilan tersebut, Nining memakai hijab syar'i berwarna coklat gelap tanpa embel-embel tambahan. Bakatnya lah yang menjadi primadona.

"Sebenarnya aku baru belajar saxophone pas kuliah," aku Nining yang tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Sendratasik (Seni, Drama, Tari dan Musik) Universitas Negeri Padang. Ada satu mata kuliah yang mengharuskannya mempelajari satu instrumen. Pilihan Nining lantas jatuh kepada saxophone karena sebelumnya pernah mempelajari piano dan gitar.

Di kampus, ia lebih sering memainkan instrumen tiup tersebut dalam format orkestra. Sunsilk Hijab Hunt 2019 yang mengusung tema #HIJABERANI pun menjadi panggung perdananya tampil solo dengan saxophone.

Nining mengaku, ikut audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019 karena diajak sang teman. Meski tak ada target untuk menjadi pemenang utama, ia berharap penampilannya dapat menginspirasi dan memotivasi para hijabers lainnya untuk mengasah bakat masing-masing. "Tantangan pasti ada, apalagi seperti aku yang berhijab syar'i. Tapi itu yang seharusnya jadi motivasi," kata Nining yang menetapkan hati untuk berhijab syar'i saat duduk di bangku kuliah.
(dng/asf)