Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2019, Masak Sambil Hafal Puisi

Alissa Safiera - wolipop Sabtu, 13 Apr 2019 15:21 WIB
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019 tengah berlangsung di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (13/4/2019). Para peserta sudah menyiapkan penampilan terbaiknya untuk ajang pencarian hijabers berbakat tersebut.

Salah satu kontestan bernama Amiratul Janah tak mau melewatkan Sunsilk Hijab Hunt 2019 hanya dengan penampilan yang biasa saja. Ia pun telah melakukan persiapan sebelum unjuk kebolehan membaca puisi dan menjadi presenter.

"Tadi pagi aku masak sambil ngafalin," kata Mahasiswi Universitas Negeri Padang jurusan Pendidikan Teknik Informatika ini. Ami, begitu panggilan akrabnya, juga memastikan datang lebih awal ke lokasi audisi di Transmart Padang, agar bisa melakukan persiapan lagi. Ditemani adiknya, Ami sudah tiba sejam sebelum registrasi dibuka pukul 10.00.

Ami mengaku senang ketika mengetahui Sunsilk Hijab Hunt 2019 akhirnya dihelat di Padang untuk pertama kali. Lewat ajang ini, perempuan 23 tahun tersebut ingin membuktikan bahwa berhijab bukan penghalang bagi perempuan untuk berprestasi.

Sebagai perempuan berhijab, ia pernah merasa prestasinya tidak diakui karena pilihan busana tersebut. "Banyak orang yang bilang, perempuan berhijab nggak bisa sukses. Aku mau membuktikan mereka salah," kata Ami.

Ami adalah satu dari ratusan hijabers yang telah mendaftar untuk mengikuti Sunsilk Hijab Hunt 2019 di Padang. Hari ini, mereka akan disaring menjadi 20 besar yang berhak tampil di audisi hari kedua, Minggu (14/4/2019). Bakat mereka nantinya akan dinilai oleh dua juri tamu, artis Nycta Gina dan pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2015 Bella Almira. Hadiah utama umrah dan uang bernilai total ratusan juta rupiah menanti mereka.
(asf/asf)
CNN ID
×
Layar Demokrasi
Layar Demokrasi Selengkapnya