Hijabers Padang Antusias Ikut Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 13 Apr 2019 14:11 WIB
Foto: Dok. Daniel Ngantung/Wolipop Foto: Dok. Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Padang, Sumatera Barat, menjadi kota perhentian keempat audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019. Ini juga kali pertamanya ajang pencarian hijabers berbakat tersebut digelar di Tanah Minangkabau. Para peserta pun antusias mengikuti audisi hari pertama, Sabtu (13/4/2019).

Salah satunya, Amiratul Janah yang sudah tiba di Transmart Padang, tempat audisi berlangsung, sekitar sejam sebelum registrasi dibuka. Mahasiswi Universitas Negeri Padang jurusan Pendidikan Teknik Informatika ini datang bersama adiknya.

"Aku baru pertama kali ikut Sunsilk Hijab Hunt. Jadi excited sekaligus deg-degan juga sih. Hehehe," kata Ami, begitu panggilan akrabnya, kepada Wolipop.

Di Sunsilk Hijab Hunt 2019, Ami akan memamerkan bakatnya sebagai MC sekaligus membaca puisi bila cukup
waktunya. Lewat ajang ini, perempuan 23 tahun tersebut ingin membuktikan bahwa berhijab bukan penghalang bagi perempuan untuk berprestasi.

"Banyak orang yang bilang, perempuan berhijab nggak bisa sukses. Aku mau membuktikan mereka salah," kata Ami yang mengaku sempat latihan berpuisi sambil masak sebelum pergi audisi.

Selain Ami, hijabers bernama Ovi untuk mengikuti audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019. Kebetulan, hari ini ia sedang libur dari pekerjaannya sebagai tenaga medis di Bandaran Internasional Minangkabau.

Di hadapan juri, perempuan 24 tahun ini akan menampilkan bakat modeling-nya. "Nggak ada target harus menang, yang penting aku bisa menampilkan yang terbaik," kata Ovi. Sebelumnya, ia pernah mengikuti pemilihan Putri Maritim Indonesia yang digelar Kementerian Parwisata 2018 di Jakarta dan keluar sebagai runner-up II.

Jika lolos, Ovi dan Ami tampil lagi di audisi hari kedua, Minggu (14/4/2019), untuk memamerkan bakatnya di hadapan dua juri utama, artis Nycta Gina dan pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2015. Hadiah utama umrah dan uang bernilai total ratusan juta rupiah menanti mereka. (dng/asf)