Kisah Penyanyi Bar Berhijab yang Jadi Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2019

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 25 Mar 2019 09:00 WIB
Foto: Foto: Anggi Mayasari/Detik Foto: Foto: Anggi Mayasari/Detik

Surabaya - Sejumlah peserta Sunsilk Hijab Hunt 2019 di kota Surabaya menampilkan bakat terbaiknya dan memiliki cerita hijab sendiri yang menginspirasi. Salah satunya Resky Amalia Ningsih.

Hijabers yang akrab dipanggil Kiky ini merupakan seorang penyanyi bar. Mahasiswi berusia 19 tahun ini pun ingin membuktikan pada muslimah lainnya bahwa hijab bukan menjadi penghalang bagi dirinya untuk berkarya.



"Aku ini kan pengamen, penyanyi di bar atau cafe, banyak yang nggak pake jilbab. Nah aku ingin menginspirasi sebenarnya nggak ada masalah untuk penampilan berhijab atau nggak berhijab untuk jadi seorang penyanyi," ucap Kiky saat ditemui usai menampilkan bakatnya.

Kisah Penyanyi Bar Berhijab yang Jadi Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2019Foto: Foto: Anggi Mayasari/Detik


Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2019 asal Makassar ini pun menambahkan bahwa penampilan berhijabnya saat bernyanyi di cafe justru membuat dirinya menjadi lebih dihargai. Seminggu sekali setiap Selasa malam, Kiky menghibur pengunjung salah satu cafe yang berada di Surabaya lewat suara merdu dan nyanyiannya.

"Ya walaupun aku kerja di tempat yang ada beberapa pengunjungnya minum (alkohol) dan segala macam, mereka nggak ada yang protes. Justru dengan hijab aku merasa terlindungi," cerita Kiky.

"Meskipun ada beberapa yang merasa dan masih ragu kalau pakai hijab itu akan mengurangi rezeki terutama bagi seorang penyanyi, sebenarnya itu menurut aku adalah alasan klise. Kalau nggak banyak tawaran (nyanyi) berarti rezekinya bukan disitu," imbuh muslimah yang telah mengenakan hijab sejak duduk di bangku sekolah dasar itu.



Mahasiswi Teknik Industri Universitas Surabaya ini pun sekali lagi menegaskan bahwa hijab bukan menjadi penghalang untuk seseorang mengejar mimpinya. "Aku pun di atas panggung masih bisa loncat-loncat, hijab bukan penghalang," katanya

"Penyanyi nggak harus imagenya buruk walau aku kerja di jam malam, selama niatnya positif, Allah jagain aku," pungkas Kiky
(agm/kik)