Sunsilk Hijab Hunt 2019

Kisah Hijrah Mahasiswi Cantik Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2019

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 23 Mar 2019 18:34 WIB
Peserta audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019 Surabaya. Foto: Anggi/Detikcom
Jakarta - Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2019 Surabaya datang dari latar belakang berbeda dengan cerita hijab tersendiri. Salah satunya adalah mahasiswi cantik bernama Hesma Wardhani Handarizki.

Hijabers berusia 21 tahun ini telah memakai hijab sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama. Namun, keputusannya untuk berhijrah mengenakan hijab menjadi tantangan tersendiri bagi Hesma.

Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2019 asal Lamongan, Jawa Timur ini sebenarnya sudah memakai hijab sejak duduk di bangku sekolah dasar. Namun, saat SMP, Hesma masih kerap melepas hijabnya karena mengikuti berbagai lomba seperti menari hingga modeling.



"Karena aku sering ikut-ikut lomba kayak model yang nggak boleh pakai hijab yaudah aku lepas. Tapi, sekarang udah mantap karena aku pernah baca kalau kita keluar dari rumah satu langkah nggak pakai hijab itu masuk neraka," ujar Hesma saat ditemui di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (23/3/2019).

Peserta audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019 Surabaya. Peserta audisi Sunsilk Hijab Hunt 2019 Surabaya. Foto: Anggi/Detikcom


Perjalanan hijab Hesma pun diuji saat dirinya mendapatkan tawaran untuk mengikuti kompetisi duta wisata Raka Raki Jawa Timur. Peserta kontes pemilihan puteri daerah yang diharuskan tak berhijab ini pun membuat Hesma bimbang untuk mengikutinya atau tidak.

"Aku bingung, udah diminta paguyuban buat ikut, tapi harus lepas hijab. Aku bilang sama papa gimana, papa bilang udah nggak usah ikut, buktiin dengan prestasi lainnya aja," cerita Hesmi.

"Aku nggak nyesel tapi sedih, harusnya ini yang di Raka Raki perwakilan Lamongan, aku. Tapi ya sudah aku lebih ke bersyukur ini jalannya, mau ngapain lagi kenapa aku harus sedih," imbuhnya.

Mahasiswi Universitas Airlangga jurusan Kesehatan Masyarakat ini pun menambahkan bahwa hijab bukan penghalang bagi dirinya. Meskipun tak bisa mengikuti pemilihan Raka Raki Jawa Timur, ia yakin masih banyak kesempatan lain lagi untuk terus berani dan berkarya mengharumkan nama daerahnya.

"Ikut Sunsilk Hijab Hunt 2019 ini aku ingin buktiin bisa berprestasi, bisa jadi inspirasi kalau berhijab itu nggak bikin kalian terhenti untuk berkarya," kata hijabers yang menampilkan bakat menyanyi dan main keyboard itu.

Simak juga videonya '20 Hijabers Maju ke Audisi Final Sunsilk Hijab Hunt 2019 Surabaya' di sini:

[Gambas:Video 20detik] (agm/eny)