'Perbuatan Baik' Jadi Inspirasi Koleksi Ramadan 2019 dari KAMI

Silmia Putri - wolipop Kamis, 21 Mar 2019 10:01 WIB
Founder KAMI bersama para muse di acara Fashion Nation 2019. Foto: Silmia Putri/Wolipop Founder KAMI bersama para muse di acara Fashion Nation 2019. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Bulan Ramadan akan datang dalam hitungan minggu. Para desainer busana muslim mulai mempersiapkan koleksi mengambut bulan suci tersebut. Tak terkecuali KAMI, label besutan Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini yang sudah 10 taun membangun label modest wear.

Koleksi Ramadan 2019 dari KAMI untuk pertama kalinya disajikan di acara Senayan City Fashion Nation 13th Edition, Rabu (20/03/2019) di Senayan City, Jakarta Pusat. Di panggung Modest Modern, KAMI tampil bersama dia desainer popular Restu Anggraini dan Rani Hatta.


Tema yang ia bawa adalah Paradis. Menurut Nadya Karina, co-founder KAMI, Paradis memiliki makna sebuah kisah tentang perbuatan baik di dunia. Koleksi ini merupakan turunan dari koleksi Neoma yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week 2019 beberapa bulan lalu.
'Perbuatan Baik' Jadi Inspirasi Koleksi Ramadan 2019 dari KAMIKoleksi Paradis dari KAMI untuk Ramadan 2019. Foto: Silmia Putri/Wolipop

"Koleksi ini merupakan turunan dari koleksi Neoma, dengan potongan ready to weae yang lebih light. Warna-warnanya juga lebih lembut," ungkap Nadya Karina dalam acara Press Conference Modern Modest, Fashion Nation di Senayan City, Jakarta, Rabu (20/03/2019).

Kali ini KAMI kembali bermain motif sebagai DNA desain yang paling kuat. Motif yang diangkat kali ini adalah motif awan dan ombak laut. Dalam budaya kuno Korea, awan dan ombak diyakini merupakan medium untuk naik ke surga. Motif tersebut diterjemahkan dalam teknik printing juga bordir pada bahan brukat yang halus.

Ada 10 tampilan busana yang disuguhkan malam itu yang terdiri dari dress, scarf, blous, hingga outer. Potongan akhir busana terlihat flowy dan feminin tapi tetap bersahaja. Bahan lace membuat koleksi ini terlihat spesial. Menurut Istafiana Candarini, pemilihan bahan sangat esensial untuk tren Ramadan 2019 ini.
'Perbuatan Baik' Jadi Inspirasi Koleksi Ramadan 2019 dari KAMIKoleksi Ramadan 2019 KAMI.Foto: Silmia Putri/Wolipop

Mendapat masukan dari pelanggan setianya, KAMI pun menciptakan potongan tunik dan dress dengan cutting lebih unik tapi tetap mudah dipakai. Tujuannya adalah agar para hijabers tetap bisa tampil beda tanpa mengurangi kenyamanan saat berkegiatan maupun beribadah.
'Perbuatan Baik' Jadi Inspirasi Koleksi Ramadan 2019 dari KAMITiga selebriti berhijab jadi muse KAMI di Fashion Nation. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Peragaan busana hari itu diramaikan oleh kehadiran tiga selebriti sebagai muse. Mereka adalah Fitri Tropica, Natasha Rizki, dan Dian Ayu. Ketiganya memakai koleksi KAMI yang dinilai sesuai dengan kepribadian mereka. Koleksi busananya ini dibandrol dengan harga Rp 300.000 - Rp 1.200.000 dan susah bisa didapatkan di semua gerai KAMI.
(sil/sil)