Ini Cara Daftar Hijab Hunt 2019 yang Berhadiah Umrah dan Uang Ratusan Juta

Silmia Putri - wolipop Jumat, 15 Mar 2019 16:53 WIB
Hijab Hunt 2019. Foto: Dok. Hijab Hunt 2019 Hijab Hunt 2019. Foto: Dok. Hijab Hunt 2019

Jakarta - Kemeriahan Hijab Hunt 2019 sudah dimulai. Acara ini menjadi wadah para hijabers untuk menunjukkan bakatnya. Hadiah yang akan dibawa para pemenang pun tak main-main, yaitu umrah ke Tanah Suci dan uang ratusan juta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, audisi Hijab Hunt 2019 akan diselenggarakan offline dan online. Audisi offline dilaksanakan di tujuh kote besar Indonesia yaitu Surabaya, Yogyakarta, Padang, Makassar, Medan, Bandung, dan Jakarta.

Sebelum mengikuti audisi Hijab Hunt 2019, para peserta harus mendaftarkan diri secara online di microsite resmi Hijab Hunt 2019. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.


1. Membuat akun detik ID
Ini Cara Daftar Hijab Hunt 2019 yang Berhadiah Umrah dan Uang Ratusan JutaCara daftar Hijab Hunt 2019. Foto: Dok. Hijab Hunt 2019

Langkah pertama yang harus dilakukan peserta Hijab Hunt 2019 adalah membuat akun detik ID. Caranya, masuk ke website detik.com lalu klik tombol 'masuk' di pojok kanan atas.

Para peserta bisa mendaftar memakai akun Gmail dan Facebook. Jika tidak punya keduanya, peserta dapat memasukkan akun email lainnya melalui tombol 'Dengan Email'. Jika peserta sudah memiliki akun detik ID, maka bisa langsung sign ini.

2. Masuk ke Microsite Hijab Hunt 2019

Ini Cara Daftar Hijab Hunt 2019 yang Berhadiah Umrah dan Uang Ratusan JutaMicrosite Hijab Hunt 2019. Foto: Dok. Hijab Hunt 2019

Selanjutnya para peserta bisa masuk ke microsite hijabhunt.detik.com. Di halaman home, para peserta bisa langsung daftar dengan mengeklik tombol 'Register Now' atau bisa melihat persyaratan lainnya di tombol 'How To'.

3. Memilih Audisi Offline atau Online
Ini Cara Daftar Hijab Hunt 2019 yang Berhadiah Umrah dan Uang Ratusan JutaFormulir Hijab Hunt 2019. Foto: Dok. Hijab Hunt 2019

Setelah mengeklik tombol registrasi, para peserta akan masuk ke halaman formulir. Sebelum mengisi formulir secara lengkap, peserta wajib mengisi pilihan audisi di baris pertama.

Jika memilih audisi offline, peserta bisa langsung memilih kota audisi yang dituju. Jika memilih audisi online, maka persiapkan video berisi penampilan bakat dalam format landscape.

4. Melengkapi Formulir Pendaftaran
Ini Cara Daftar Hijab Hunt 2019 yang Berhadiah Umrah dan Uang Ratusan JutaFormulir Hijab Hunt 2019. Foto: Dok. Hijab Hunt 2019

Formulir pendaftaran harus diisi secara lengkap. Pertanyaan tentang prestasi dan pengalaman berhijab juga sebaiknya diisi dengan lengkap karena akan memengaruhi penilaian para juri.

Akun media sosial juga tidak boleh di-privat selama kontes berlangsung. Para juri internal maupun inti akan melihat keseharianmu melalui media sosial.

5. Mengunggah Foto Sesuai Ketentuan
Ini Cara Daftar Hijab Hunt 2019 yang Berhadiah Umrah dan Uang Ratusan JutaContoh foto di formulir Hijab Hunt 2019. Foto: Dok. Hijab Hunt 2019

Hal yang sering dilupakan peserta adalah ketentuan foto. Foto yang diunggah harus memiliki rasio 1:1 atau square. Pilih foto terbaru yang menampilkan diri secara jelas.

6. Siapkan Diri Secara Optimal

Setelah mengisi formulir dengan lengkap dan submit keseluruhan data, saatnya para peserta berlatih lebih optimal. Di audisi offline, para peserta hanya memiliki waktu lima menit untuk mencuri hari para juri.

Yuk daftar sekarang DI SINI. Raih impianmu ke Tanah Suci dengan mengikuti Hijab Hunt 2019!
(sil/sil)