International Women's Day, Ini 7 Quotes Inspiratif Halima Aden untukmu

Silmia Putri - wolipop Jumat, 08 Mar 2019 16:30 WIB
Halima Aden. Foto: Dok. Teen Vogue Halima Aden. Foto: Dok. Teen Vogue

Jakarta - International Women's Day atau Hari Perempuan Sedunia yang dirayakan tanggal 8 Maret menjadi momen para perempuan mengingat kembali kekuatan mereka. Tak sedikit wanita yang mencetak sejarah hingga mengubah pandangan dunia.

Salah satu wanita yang mencetak sejarah dalam dunia modeling adalah Halima Aden. Wanita asal Somalia ini menjadi model berhijab pertama yang melenggang di ajang fashion bergengsi dunia seperti Milan Fashion Week, New York Fashion Week, hingga Paris Fashion Week. Sosoknya yang berani tampil beda jadi insprasimu di Hari Perempuan Sedunia ini.

Halima Aden sering menjadi model sampul majalah terkenal. Foto: Instagram/Halima

Ia mengubah pandangan banyak orang bahwa wanita berhijab itu tidak tertindas dan bisa meraih mimpinya. Digandeng agency model ternama IMG Models membawa Halima Halima berteman baik dengan sejumlah model hits seperti Gigi Hadid.

Tentu tidak mudah bagi Halima mencapai titik tersebut. Untuk meraih keberhasilannya ada banyak pemikiran Halima yang inspiratif. Berikut adalah beberapa quotes dari Halima Aden yang cocok disampaikan kepada para wanita di International Women's Day.



1. For a really long time, I thought being different was a negative thing. But as I grew older, I started to realize we were all born to stand out; nobody is born to blend in.

Menjadi berbeda terkadang memunculkan rasa takut dan tidak berani. Tidak dengan Halima Aden. Meski awalnya ia merasa perbedaan pada dirinya adalah sesuatu yang negatif, tapi ia sadar bahwa setiap orang terlahir berbeda dan ia siap untuk menjadi berbeda.

2. I choose to focus on the positive.

Hari Wanita Sedunia, saatnya kita membuang hal-hal negatif. Sesuatu negatif akan selalu ada dalam perjalanan hidup. Halima Aden memutuskan untuk tetap melakukan hal-hal positif. Mungkin ada kritik hingga cemooh di tengah karirnya sebagai model, tapi Halima memilih untuk fokus pada hal positif.

Halima Aden. Foto: Getty Images

3. You don't have to show a lot of skin to be beautiful.

Siapa bilang wanita harus tampil seksi agar terlihat cantik? Halima Aden mengingatkan para wanita untuk tetap tampil sopan, karena cantik bukan berarti harus tampil terbuka.

4. I don't want to be taller; I want to be myself.

Sebagai model, tubuh Halima tidak terlalu tinggi. Namun, ia percaya diri dan tetap menjadi diri sendiri. Kepercayaan dirinya justru memancarkan aura positif yang menjadikan Halima banyak dikagumi.

5. How boring would this world be if everyone was the same?

Halima Aden kembali mengingatkan indahnya perbedaan. Menjadi satu-satunya model berhijab di IMG, tak membuatnya patah arang. Jika di dunia ini semua orang sama, bukankah membosankan? (sil/sil)