Ingin Berhijrah di 2019? Ini Langkah Pertamanya Menurut Dewi Sandra

Silmia Putri - wolipop Selasa, 19 Feb 2019 15:00 WIB
Langkah pertama yang harus dilakukan untuk berhijrah menurut Dewi Sandra. Foto: Silmia Putri/Wolipop Langkah pertama yang harus dilakukan untuk berhijrah menurut Dewi Sandra. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Fenomena hijrah sedang menggaung di Indonesia. Beberapa artis seperti Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Dhini Aminarti, hingga Dewi Sandra masuk ke dalam deretan muslimah yang memutuskan untuk menjalani gaya hidup Islami.

Memutuskan untuk berhijrah tentu tidak mudah. Terkadang, banyak orang yang bingung harus memulai dari mana untuk berubah ke arah yang lebih baik. Untuk itu, Dewi Sandra berbagi langkah untuk berhijrah.

"Mulai berhijrah, awalnya dengan mencintai Rabb. Kalau kita nggak kenal sosok yang menciptakan kita, kalau kita tidak mengenal kebesaran-Nya, bagaimana kita bisa menerima aturan-aturan yang diciptakan untuk kita?," ungkap Dewi Sandra pada acara Press Conferece Wardah 'Feel The Beauty' di Eastern Opulance, Jakarta Selatan, Senin (18/02/2019).



Ingin Berhijrah di 2019? Ini Langkah Pertamanya Menurut Dewi SandraDewi Sandra di acara Press Conference Wardah 'Feel The Beauty'. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Menurut aktris berusia 38 tahun itu, cinta akan muncul jika kita mengenal Allah dengan baik. Untuk itu, fase pertama hijrah adalah tahap pengenalan terhadap Allah SWT.

"Kalau aku boleh bilang kaya PDKT pacaran, itu fase paling indah. Karena kalau kita berusaha mengenal Allah, kita akan melihat kebesaran-kebesaran-Nya," tambahnya.

Pertanyaan berikutnya adalah, di mana kita bisa mengenal Allah? Salah satu tempat untuk mengenal Allah menurut Dewi Sandra adalah majelis taklim. Penting bagi kita untuk memiliki guru yang bisa menuntun proses hijrah.


"Harus ada guru memang untuk mengajarkan kita. Dan kita, harus siap dinolkan. Karena selama ini kita belajar ilmu dunia. Sementara ilmu dunia dan akhirat berbeda," tambah artis cantik yang digandeng menjadi brand ambassador Wardah itu.

Dewi juga mengaku banyak belajar di majelis taklim. Ia tak segan bertanya banyak hal kepada ustaz-ustazah. Menurutnya, sangat wajar jika kita merasa kesulitan belajar agama karena kita harus meyakini sesuatu yang belum kita lihat seperti surga dan neraka.

Namun, bagi Dewi proses hijrah merupakan sesuatu yang indah. Proses mengenal Allah membuatnya jatuh cinta dan bisa tiba-tiba menangis. Semakin mengenal Allah, semakin besar rasa syukurnya dan hidup semakin tenang.
(sil/sil)