Hijabers, Ini Pesan Kartika Putri Jika Ingin Liburan ke Luar Negeri

Silmia Putri - wolipop Kamis, 14 Feb 2019 16:30 WIB
Kartika Putri berlibur pakai hijab syari. Foto: Instagram/KartikaPutriWorld Kartika Putri berlibur pakai hijab syar'i. Foto: Instagram/KartikaPutriWorld

Jakarta - Banyaknya cerita diskriminasi terhadap wanita berhijab di negara non muslim membuat sebagian hijabers takut untuk bepergian. Khususnya di negara Eropa dan Amerika, kasus WTC 9/11 membuat banyak orang menganggap Islam adalah teroris.

Namun, Kartika Putri menyurutkan ketakutan tersebut. Ia dan suaminya Habib Usman bin Yahya berlibur ke berbagai kota di Amerika seperti Manhattan dan California.

Ia berlibur memakai busana syar'i seperti kesehariannya. Awalnya, Kartika mengaku cukup ragu dan takut menghadapi reaksi warga di sana terhadap penampilannya yang berbeda.



Hijabers, Ini Pesan Kartika Putri Jika Ingin Liburan ke Luar Negeri Kartika Putri jalan-jalan ke Amerika dengan suami pakai hijab syar'i. Foto: Instagram/KartikaPutriWorld


"Dulu sempet mikir kalau berhijab enjoy nggak ya liburan tar susah nggak yah, ntar bagus nggak ya, tar diliatin nggak ya, aneh ga yah, dan masih banyak lagi ke khawatiran aku.. tapi setelah jalanin MasyaAllah,, bersyukur banget semua lebih mudah dan simple," tulisnya di Instagram pada Rabu (30/01/2019).

Justru dengan hijab syar'i, Kartika Putri merasa lebih mudah beribadah salat. Ia tak perlu repot-repot mencari mukena. Busana tertutup juga tidak membuatnya kerepotan beraktivitas karena sudah terbiasa.


Selain itu, ia pun tak takut pilih makanan. Para penjual makanan mengenali dirinya muslim, dan kebanyakan dari mereka memberi tahu jika makanannya tidak halal.

"Jadi sebenernya cuma kekhawatiran kita aja yang menghambat niat baik kita tuk menjalankan syariat islam. Karena kalo kita terlalu khawatir sama saja kita nggak percayain semuanya sama Allah," tambahnya.

Ia menekankan kepada para hijabers yang berpenampilan syar'i untuk tidak takut untuk traveling. Ia yakin, Allah akan melindungi dan memberikan pertolongan.
(sil/sil)