Glossier Tampilkan Model Berhijab di Iklannya, Tuai Pujian Netizen

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 09 Feb 2019 16:36 WIB
Foto: Instagram/@Glossier Foto: Instagram/@Glossier

New York City - Glossier jadi salah satu produk kosmetik yang naik tahun beberapa tahun terakhir ini. Dibuat oleh beauty blogger Emily Weiss, Glossier berhasil mencuri perhatian karena produknya yang esensial dengan desain kemasan yang clean dan kekinian.

Menurut Forbes, keunggulan Glossier lainnya adalah memiliki komunikasi yang kuat dengan konsumennya. Ia memiliki 1,8 juta pengikut di Instagram, dan selalu menyajikan konten bermanfaat sekaligus isu terkini tentang kecantikan.


[Gambas:Instagram]


Sepertinya pendapat tersebut benar adanya, karena baru-baru ini Glossier baru saja mencuri perhatian dengan kampanye terbarunya. Ia menampilkan sembilan model dengan penampilan berbeda mulai dari Chinese, Western, hingga Africa.

Brand yang populer dengan produk 'cloudy paint' itu menggandeng sembilan model dengan warna kulit berbeda untuk mewakili shade dari produk Skin Tint dan Stretch Concealer.

Salah satu model yang paling mencuri perhatian adalah Aicha Diakki, seorang model berhijab dan berkulit hitam. Pada iklan Glossier tersebut, ia memakai pashmina hitam yang dipakai layaknya hijabers pada umumnya.
Ia mewakili shade G1-G2 pada produk Skin Tint. Pada postingan video Aicha Diakki, Glossier mendapatkan sambutan meriah. Kurang lebih ada 440 komentar yang didominasi oleh pujian.

"Yes representation! Hijabis represent," tulis salah satu pengguna Instagram.

"As a muslim girl, it truly warmed my heart to see that you used a hijabi model for this - thank you," puji netizen lainnya.

Glossier Tampilkan Model Berhijab di Iklannya, Tuai Pujian Netizen
(dtg/dtg)