Artis Cantik Malaysia Ini Bikin Heboh karena Lepas Hijab

Silmia Putri - wolipop Kamis, 07 Feb 2019 12:30 WIB
Penampilan Emma Maembong setelah melepas hijab. Foto: Instagram/emma_maembongofficial Penampilan Emma Maembong setelah melepas hijab. Foto: Instagram/emma_maembongofficial

Jakarta - Beberapa waktu terakhir, sejumlah publik figur memutuskan untuk melepaskan hijabnya. Sebut saja Nikita Mirzani dari Indonesia dan blogger Dina Tokio dari London yang tuai kontroversi karena memutuskan untuk tidak lagi memakai hijab.

Di Malaysia, kejadian serupa terjadi pada Emma Maembong yang merupakan artis populer. Artis dengan nama asli Fatimah Rohani binti Ismail itu telah berhijab sejak lima tahun yang lalu, tapi memutuskan untuk tak lagi berhijab.

"Ini merupakan kekhilafan saya. Soal dosa dan pahala, itu urusan saya dan Tuhan. Setelah mengambil keputusan ini, saya harus menelan segala kecaman dengan lapang dada," ungkap Emma dilansir dari Berita Harian Online.



Salah satu alasan yang mendorong keputusannya ini adalah komentar pedas netizen. Ia seringkali mendapat cacian dengan gaya hijabnya. Ia dianggap mempermainkan agama dengan memakai hijab tidak sesuai syariat.

Penampilan Emma Maembong saat berhijab.Penampilan Emma Maembong saat berhijab. Foto: Instagram/emma_maembongofficial


"Istiqomah dalam berhijab bukan perkara mudah. Pasti ada saja ujian yang datang. Jika tidak benar-benar siap, pasti iman kita akan terombang-ambing. Tindakan membuka hijab yang saya putuskan bukan contoh yang baik, jangan ikuti saya," terang Emma.

Keluarga Emma awalnya sulit menerima keputusan tersebut. Tapi melihat apa yang Emma alami, akhirnya mereka mengerti. Emma mengungkap keluarganya sudah melihat bagaimana ia 'jatuh bangun'.

Netizen pun tak kalah ramai berkomentar. Foto pertamanya tanpa hijab mendulang lebih dari 200 ribu likes dengan komentar pro-kontra. Ada yang mendukung, ada pula yang kecewa dengan keputusan tersebut.

"Betul istiqomah itu susah. Apalagi dengan keadaan di sekeliling kita. Hidayah memang milik Allah," ungkap salah satu pengguna Instagram dari Malaysia.

"Sayang, aku tau betapa lelahnya menghadapi komentar, memaafkan orang-orang, tapi sayang ini tidak benar. Dunia bukanlah tempat di mana kita bisa melakukan apapun yang kita mau. Dunia diciptakan untuk mematahkan hati kita. Sayang, apakah ini yang benar-benar kamu mau?" ungkap fans Emma lainnya.


(sil/eny)