Viral, Wanita Ini Diserang di Kereta dan Ditarik Hijabnya Hingga Lepas

Silmia Putri - wolipop Kamis, 17 Jan 2019 18:37 WIB
Ilustrasi wanita berhijab. Foto: Istock Ilustrasi wanita berhijab. Foto: Istock

Jakarta - Sebuah peristiwa yang menimpa muslimah Australia viral di media sosial. Wanita bernama Fahima Adana diserang hingga ditarik hijabnya oleh orang yang mengaku membenci Islam.

Cerita bermula ketika seorang ibu dan anak yang diserang lebih dulu oleh sang pembenci Islam. Kejadian berlokasi di commuter line atau kereta listrik Melbourne, Australia beberapa waktu lalu.

Fahima Adana bermaksud menolong ibu dan anak dari serangan tersebut. Namun, Fahima langsung diserang oleh orang tak dikenal itu. Hijabnya ditarik dan dibuang ke lantai.

"Pergi kamu, aku benci Islam!" teriak orang tak dikenal tersebut kepada Fahima.
Kejadian tersebut direkam oleh kamera ponsel salah satu penumpang. Teriakan makian terdengar jelas, hingga tak heran video itu denhan cepan menyebar di internet.

Fahima pun menceritakan kejadian hari itu di akun Facebook-nya. Ia mengaku merasa sakit hati diperlakukan seperti itu di rumahnya sendiri, yaitu Australia. Ia merupakan warga Australia dan biasa memakai transportasi umum selama 20 tahun hidupnya.

Ia pun menulis kekecewaannya terhadap kepolisian setempat yang tidak tangkas menangani situasi ini.

"Victoria Police, kalian mengecewakanku. Aku harap kejadian ini tidak terjadi lagi. Jangan sampai bergerak hanya saat ada kejarian seperti ini. Kejadian ini harus diurus dengan serius karena para korban membutuhkan rasa aman, bahkan korbannya anak kecil," tulis Fahima di Facebook.

Postingan Fahima mendapatkan banyak respons netizen. Baik yang kenal maupun tidak, banyak orang mendukung dan mendoakan kebaikannya.

"Aku baca ini setelah clubbing, tapi serius aku berharap kamu baik-baik saja. Ini bisa menimbulkan trauma dan kamu pasti terluka. Aku harap kamu segera sembuh dan menjadi wanita yang lebih kuat," tulis netizen di postingan Fahima.


(sil/eny)