Hijabers Indonesia Ini Terpilih Masuk Youtube Rewind 2018

Silmia Putri - wolipop Jumat, 21 Des 2018 12:10 WIB
Foto: Instagram/GeniFaruk Foto: Instagram/GeniFaruk

Jakarta - Youtube Rewind tayang pertama kali tahun 2010, dan terus dibuat setiap akhir tahun. Video ini berisi kompilasi beberapa peristiwa viral yang terjadi di tahun tersebut dan diramaikan oleh Youtuber-Youtuber populer dunia. Youtube Rewind biasanya ditunggu sekaligus dinikmati oleh generasi millenials.

Akhir tahun ini, Youtube Rewind 2018 dirilis dengan judul "Everyone Controls Rewind". Beberapa Youtuber cantik ikut meramaikan video ini seperti Paula Galindo, Sofia Alcastro, dan Lauren Riihimaki. Di antara semua Youtuber perempuan hanya ada satu Youtuber berhijab yang masuk video tersebut, dan dia berasal dari Indonesia.

Youtuber berhijab asal Indonesia itu adalah Lenggogeni Faruk, ibu dari keluarga viral Gen Halilintar. Geni muncul bersama suaminya Halilintar Anofial Asmid. Tepat pada menit ke 4:54 keduanya muncul beberapa detik saja berbicara dalam bahasa Indonesia.



Hijabers Indonesia Ini Terpilih Masuk ke Youtube Rewind 2018Foto: Dok. Youtube


"Kita adalah saudara, kita adalah tim," ungkap orang tua keluarga Halilintar tersebut.

Geni Garuk tampil memakai hijab bergaya turban yang dipadukan dengan ciput ninja. Sesuai dengan tema video tersebut, keduanya memakai busana bernuansa bohemian. Motif tribal dengan warna-warna tanah terlihat jelas pada outerwear yang mereka pakai.

Gen Faruk sangat aktif di media sosial khususnya di Youtube dan Instagram. Akun Youtube Gen Halilintar memiliki 4,7 juta subcribers. Geni Faruk juga memiliki akun Youtube pribadi bernama Halilintar Lenggogeni. Subsribers-nya tak kalah banyak dari Gen Halilintar yaitu 1,2 juta subsribers.

Ibu yang memiliki 11 anak itu juga memiliki lebih dari 700 ribu followers di Instagram. Ia mengunggah kegiatannya sehari-hari bersama ke-11 anaknya di sana. Ia pun mengajari anak-anak perempuannya untuk memakai hijab. Tak heran jika keluarga ini jadi sorotan.

Namun sayangnya, video Youtube Rewind 2018 ini dikabarkan menuai banyak kritik. Jumlah 'dislikes' pada video itu lebih banyak daripada 'likes'. Kini jumlah dislikes sudah mencapai 13 juta sedangkan jumlah likes baru 2,3 juta.

Menurut beberapa sumber, video tersebut dianggap aneh. Ada beberapa momen penting yang tidak diulas seperti wafatnya tokoh terkenal seperti Stephen Hawking dan Avicii. Ada pula anggapan bahwa beberapa sosok yang terlibat bukanlah Youtuber populer.





Tonton juga 'Deretan Video Musik Trending Teratas di #YouTubeRewind 2018':

[Gambas:Video 20detik]


(sil/sil)