Dian Pelangi dan Barli Asmara Rilis Hijab Terinspirasi dari Maldives

Silmia Putri - wolipop Kamis, 13 Des 2018 09:18 WIB
Foto: Silmia Putri/Wolipop Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Dua desainer populer Indonesia, Dian Pelangi dan Barli Asmara berkolaborasi membuat label 'Pelangi Asmara'. Kolaborasi ini sudah dimulai sejak Juni 2018 lalu dan masih fokus menjual scarf atau hijab segi empat. Koleksinya ini terinspirasi dari kegiatan traveling yang sering mereka lakukan bersama, dari Korea hingga New York.

Koleksi pertamanya mendapat sambutan meriah. Ada sekitar 2000 helai scarf terjual habis di hari pertama peluncuran. Berangkat dari kesuksesan tersebut, Dian dan Barli terus konsisten membuat corak-corak scarf yang baru.



Akhir tahun 2018, Pelangi Asmara meluncurkan koleksi yang terinspirasi dari Maldives. Biota alam hingga arsitektur resort St. Regis Maldives tertuang menjadi corak yang indah dalam sebuah scarf. Tak melulu berwarna biru, koleksi terbarunya ini mengambil sisi lain warna lautan.

Dian Pelangi dan Barli Asmara Rilis Hijab Terinspirasi dari MaldivesCorak biota alam Maldives dalam scarf Pelangi Asmara. Foto: Silmia Putri/Wolipop



"Pantai kan nggak selalu biru ya. Ketika sunset, warna laut berubah jadi jingga, ketika malam warna laut berubah jadi biru dongker. Warna-warna tersebut kita gabungkan dengan corak-corak biota alam seperti coral hingga pepohonan," ungkap Dian Pelangi pada acara Pelangi Asmara Gathering di Coconut & Curtains, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).

Scarf yang diluncurkan terbuat dari bahan voile. Bahan ini dianggap paling nyaman dipakai sehari-hari. Voile juga hits dipakai banyak brand-brand hijab premium seperti KAMI dan Ria Miranda. Harga scarf terbarunya ini dibandrol sekitar Rp 200.000 perhelai.

Dian Pelangi dan Barli Asmara Rilis Hijab Terinspirasi dari MaldivesKoleksi hijab terbaru Pelangi Asmara. Foto: Silmia Putri/Wolipop





Bekerja sama dengan St. Regis Maldives, koleksi scarf Pelangi Asmara ini juga dijual di resort tersebut sebagai souvenir. Menurut Dian, scarf adalah aksesori universal yang bisa dipakai oleh siapa saja, tak hanya hijabers.

Dian Pelangi dan Barli Asmara Rilis Hijab Terinspirasi dari MaldivesDian Pelangi dan Barli Asmara. Foto: Silmia Putri/Wolipop


"Kenapa Maldives? Selain karena kita ada kerjasama dengan St. Regis Maldives, kita juga sangat mengapresiasi negara ini. Nggak banyak yang tahu kalau Maldives ini adalah negara muslim. Warganya 100% muslim, banyak musala tersedia di setiap resort, dan makanannya juga harus halal," terang Dian Pelangi.

Keunikan dan keindahan tempat yang Dian dan Barli kunjungi menjadi jiwa dari desain Pelangi Asmara. Menurut keduanya, traveling jadi konsep utama setiap koleksi Pelangi Asmara. Sebagai desainer, mereka ingin terus menelurkan karya sebagai 'oleh-oleh' dari berbagai tempat yang mereka datangi.



Tonton juga 'Serba Urban dari Dian Pelangi hingga Barli Asmara di JFW 2019':

[Gambas:Video 20detik]

Dian Pelangi dan Barli Asmara Rilis Hijab Terinspirasi dari Maldives

(sil/kik)