5 Merek Hijab Anti Kusut, Nggak Perlu Disetrika Lagi

Silmia Putri - wolipop Senin, 26 Nov 2018 18:00 WIB
Hijab anti kusut. Foto: Dok Instagram/Is.Kan.Ti
Jakarta - Para hijabers punya rutinitas berbeda dari wanita lainnya. Tak hanya menyiapkan pakaian, mereka harus menyiapkan hijab setiap pagi. Mulai dari padu padan warna hingga menyetrika hijab, rutinitas ini bisa menelan waktu lebih banyak dari wanita lainnya.

Untuk itu, beberapa brand hijab meluncurkan hijab dengan bahan anti kusut. Dengan hijab anti kusut, para hijabers bisa menghemat waktu dengan tidak usah menyetrika di pagi hari. Merek hijab apa saja itu?

1. KAMI

5 Merek Hijab Anti Kusut, Nggak Perlu Disetrika LagiHijab motif anti kusut dari KAMI. Foto: Silmia Putri

Brand besutan Istafiana Candarini, Afina Candarini, dan Nadya Karina sudah cukup lama bergelut di industri modest fashion. Produk hijab segi empat KAMI jadi salah satu best seller.

KAMI menyajikan koleksi hijab berbahan lembut dan mudah dibentuk. Untuk hijab polos, KAMI memilih bahan ultrafine yang ringan tapi tapi tegak di wajah. Bahannya pun tak mudah kusut. Harganya dibandrol Rp 150.000.

Hijab printing dari KAMI pun tak kalah terkenal. Beberapa koleksi printed scarf sukses jadi rebutan di pasaran. KAMI banyak menggunakan bahan voile untuk koleksi hijab motifnya, harganya dibandrol sekitar Rp 300.000.

2. Button Scarves

5 Merek Hijab Anti Kusut, Nggak Perlu Disetrika LagiHijab voile Buttonscarves. Foto: Dok. Buttonscarves


Button Scarves jadi salah satu brand hijab terdepan yang sukses menjual hingga ke mancanegara. Button Scarves punya banyak pilihan hijab segi empat yang memiliki kualitas bahan yang baik.

Salah satu hijab anti kusut yang jadi favorit adalah hijab polos berbahan voile. Hijab segi empat ini memiliki detail laser cut dengan logo Button Scarves yang tampak eksklusif. Harganya dibandrol Rp 225.000 per helai.

3. DAMA

5 Merek Hijab Anti Kusut, Nggak Perlu Disetrika LagiHijab voile yang tidak usah disetrika lagi. Foto: Instagram/MadebyDama


Meski belum lama muncul, brand hijab DAMA berhasil mencuri perhatian. DAMA hadir memenuhi kebutuhan hijab basic para hijabers. Ia mengeluarkan hijab polos dengan beberapa pilihan bahan mulai dari voile, voile dobby, premium fiber, hingga poly cotton.

Semua bahan yang disajikan diklaim anti kusut sehingga tidak usah disetrika. Harganya bervariasi dan cukup terjangkau. Mulai dari harga Rp 75.000 hingga Rp 120.000 sesuai jenis bahan.

4. Is.kan.ti

5 Merek Hijab Anti Kusut, Nggak Perlu Disetrika LagiHijab voile anti kusut. Foto: Dok. Is.kan.ti


Brand hijab besutan selebgram Mega Iskanti juga jadi favorit banyak hijabers. Is.kan.ti fokus menelurkan hijab polos dengan kualitas bahan voile ultrafine dan anti kusut. Setiap rilis, produk-produknya selalu laris manis.

Selain kualitas bahan, Is.kan.ti menyajikan warna-warna hijab yang lembut dan jarang ditemukan di merek hijab lainnya seperti dusty rose dan olive. Hijab ini pun memiliki detail laser cut yang sedang populer di kalangan hijabers. Harga setiap helainya dibandrol Rp 135.000.

5. Madine

5 Merek Hijab Anti Kusut, Nggak Perlu Disetrika LagiHijab instan anti kusut dari Madine. Foto: Dok. Instagram @madine.id


Beralih dari hijab segi empat ke hijab instan. Madine, brand hijab yang fokus menyajikan berbagai desain hijab instan ini menawarkan bahan-bahan anti kusut dan juga nyaman.

Salah satu hijab instan model terbaru adalah koleksi Edgy, yang terbuat dari bahan scuba. Belum banyak brand hijab yang berani memakai bahan ini. Madine membuktikan bahwa hijab instan berbahan scuba bisa dipakai tanpa disetrika tapi tetap nyaman dipakai. Harganya beragam sesuai ukuran, mulai dari Rp 150.000. (sil/sil)