Cerita Haru Hijabers dapat Rezeki Tak Terduga Selama Perjalanan Umrah

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 26 Okt 2018 14:11 WIB
Foto: dok. Artesya Nanda Foto: dok. Artesya Nanda

Jakarta - Hijabers bernama Artesya Nanda ini membuktikan bahwa balasan dari perbuatan baik untuk orangtuanya datang dengan cara tak terduga. Wanita yang akrab disapa Tesya ini mendapatkan rezeki terpilih sebagai pemenang perjalanan umrah gratis dari detikcom.

Pemenang kuis Berkah Hijabers dari detikcom ini baru saja pulang ke Tanah Air setelah menyelesaikan ibadah umrahnya. Tesya pun mengaku ibadah umrohnya berjalan lancar dan banyak rezeki tak terduga lainnya yang ia dapatkan selama melangsungkan umrah.

"Semuanya kayak dijamu secara istimewa sama Allah. Saya menang umrah gratis dari berkah hijabers detikcom aja saya nggak nyangka. Sampai akhirnya benar-benar berangkat kesana, menginjakkan kaki di tanah suci. Alhamdulilah bersyukur banget," cerita Tesya kepada Wolipop, Jumat (26/10/2018).


Cerita Haru Hijabers dapat Rezeki Tak Terduga Selama Perjalanan UmrahFoto: dok. Artesya Nanda


Wanita asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini juga mengungkapkan bahwa perjalanan umrah pertamanya sangat menarik dan tak terlupakan. Ada saja rezeki yang tak disangka-sangka terus menghampirinya selama perjalanan umrah.

"Pas berangkat dari Jakarta ke Jeddah kemarin saya duduk di bussiness class. Padahal harusnya di ekonomi, tapi katanya karena di bussiness class banyak yang kosong jadi ada beberapa orang yang ditaruh di bussiness class. Terus hotelnya juga rezeki banget malah dapet yang pas di tower jam dinding dekat Masjidil Haram," ungkap Tesya.

Cerita Haru Hijabers dapat Rezeki Tak Terduga Selama Perjalanan UmrahFoto: dok. Artesya Nanda


Selain rezeki tak terduga yang datang menghampiri Tesya, hijabers berusia 23 tahun ini juga mengalami kejadian-kejadian mengaharukan. Salah satunya adalah ia bisa melihat Kakbah secara langsung untuk pertama kali.

"Saya bisa melihat Kakbah secara langsung untuk pertama kali. Itu suasananya benar-benar haru banget. Subhanallah, nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, saya dikasih kekuatan dan dimudahkan buat tawaf dan sai. Di madinah juga alhamdulillah bisa sholat di Raudhah. Meskipun pengunjungnya banyak banget, alhamdulillah bisa sholat di karpet hijau, tempat mustajab untuk berdoa," terang Tesya.



Cerita Haru Hijabers dapat Rezeki Tak Terduga Selama Perjalanan UmrahFoto: dok. Artesya Nanda


"Kalau di Mekkah alhamdulillah dikasih kelancaran buat tawaf, sai, bisa nyium ka'bah, sholat di hijr ismail, bisa sholat di depan pintu ka'bah yang warna emas. Dan alhamdulillah bisa nyium Hajar Aswat meskipun desak-desakkan luar biasa. Selain itu, kami juga ziarah ke tempat-tempat Islam bersejarah kayak Jabal Uhud, Jabal Rahmah, Arafah," imbuhnya. (agm/eny)