Mengintip Koleksi Terbaru Desainer Kesayangan Laudya C. Bella

Silmia Putri - wolipop Jumat, 19 Okt 2018 10:04 WIB
Foto: Silmia Putri/Wolipop Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta -

Selain inovasi dan konsistensi, hal yang harus dijaga seorang fashion desainer adalah jati diri. Keunikan dan ciri khas menjadi daya tarik yang jadi kunci pengingat karya-karyanya di mata publik. Tak sedikit desainer yang maju mundur dalam menonjolkan kepribadiannya. Namun ada pula yang berpendirian teguh dengan ciri khasnya.

Ayu Dyah Andari jadi salah satu fashion desainer yang punya karakter kuat. Mulai dikenal sejak tahun 2013, Ayu terus konsisten menyajikan busana yang feminin, manis, dan anggun.

Ciri khas yang kuat dan kualitas karyanya disukai oleh banyak hijabers, termasuk artis papan atas. Salah satu gaun rancangannya pernah dipakai oleh aktris Laudya Cynthia Bella.

Mengintip Koleksi Terbaru Desainer Kesayangan Laudya C. BellaFoto: Silmia Putri/Wolipop
Hari Kamis (18/10/2018), Ayu Dyah Andari merilis koleksi terbaru. Tak tanggung-tanggung tiga koleksi dipamerkan pada acara Intimate Party (Soiree) di WYL's Kitchen, Veranda Hotel Jakarta Selatan.

Koleksi pertama bertajuk Le Fleur. Tak keluar dari zona nyaman, Ayu kembali bermain dengan detail ruflle, kain tule, dan satin. Siluet feminin masih sangat terasa di setiap helai busananya. Aplikasi tatanan bunga dan polygonal embroidery sangat mencerminkan karakter desain Ayu Dyan Andari.

Koleksi kedua merupakan koleksi ready to wear bernama BasicA. Koleksi ini pertama kali dirilis pada Indoenesia Fashion Week 2018. Kali ini, Ayu kembali merilis desain terbaru BasicA dengan warna-warna yang basic seperti biru dongker, broken white, dengan sentuhan denim.

"Bahan yang dipakai di koleksi BasicA itu di-import dari Jepang. Jadi nyaman banget meski terlihat tebal. Yang aku pakai ini bahan tweed Japan," tutur Ayu kepada Wolipop sambil memperlihatkan busana yang ia pakai.
Mengintip Koleksi Terbaru Desainer Kesayangan Laudya C. BellaFoto: Silmia Putri/Wolipop

Terakhir, Desainer yang pernah berkolaborasi dengan Laudya Cynthia Bella itu memperkenalkan desain terbaru hijabnya. Ia menggambar secara manual corak bertema bunga Lili yang indah. Warna-warna yang dipilih begitu sejuk seperti mint dan dusty purple.

Acara trunk show tersebut dihadiri oleh sahabat-sahabat Ayu Dyan Andari hingga artis yang selalu bekerja sama dengannya. Poppy Bunga yang hadir sore itu mengaku sangat terpesona dengan karya terbaru Ayu.

Mengintip Koleksi Terbaru Desainer Kesayangan Laudya C. BellaFoto: Silmia Putri/Wolipop
"Kalau koleksi Kak Ayu nggak pernah failed ya. Aku suka banget semuanya. Dari awal aku berhijab pun, Kak Ayu sudah sangat support aku," tutur Poppy kepada Wolipop.

Koleksi Le Fleur dibandrol dengan harga mulai dari Rp 2,85 juta hingga 6 juta. Koleksi ready to wear BasicA memiliki harga di bawah Rp 1 juta, sedangkan scarf terbarunya dibandrol dengan harga Rp 295 ribu hingga 325 ribu. Semuanya bisa dibeli online maupun offline di butiknya The Lady, Fx Sudirman Jakarta.


(sil/ami)