Ini Wanita Berkerudung Pertama yang Jadi Finalis Miss England

Silmia Putri - wolipop Selasa, 04 Sep 2018 12:07 WIB
Foto: Instagram/Sara_iftekhar Foto: Instagram/Sara_iftekhar

Jakarta - Semakin banyak wanita berhijab yang mengikuti ajang beauty peagent internasional. Dulu, ajang tersebut sangat tabu dihadiri wanita berjilbab karena mereka diharuskan berpakaian seksi.

Namun beberapa muslimah membuktikan hal itu bukan batasan. Sebut saja Halima Aden yang menjalani karantina Miss Minnesota tanpa membuka hijabnya. Ada pula Nurul Shamsul yang memakai hijab di perhelatan Miss New Zealand.

Baru-baru ini seorang muslimah berhasil masuk jadi finalis Miss England 2018. Ia adalah Sara Iftekhar, mahasiswi berusia 20 tahun. Sara memang bukan wanita berhijab pertama yang mengikuti kontes ini, tapi ia jadi wanita muslim berhijab pertama yang masuk babak final. Acara final akan dilaksanakan hari Selasa (11/09/2018) di Kelham Hall, Nottinghamshire.

Baca juga: Ini Nurul, Hijabers Keturunan Indonesia Pertama di Miss Universe New Zealand

Ini Wanita Berkerudung Pertama yang Jadi Finalis Miss EnglandFinalis Miss England memakai turban. Foto: Instagram/Sara_iftekhar


Sedikit berbeda dengan Halima maupun Nurul, Sara tidak mengenakan hijab dengan 100% tertutup. Rambut di bagian depannya tampak masih terlihat. Ia pun tidak menutupi lehernya dengan sempurna.

Namun, Sara tetap mencuri perhatian karena selalu memakai kerudung atau pashmina. Wanita turunan Pakistan ini memakai turban di kepalanya, atau memakai pashmina yang dipakai secara simpel tanpa peniti.

Baca juga: Inilah 7 Hijabers Indonesia yang Berprestasi di Dunia Internasional

Dilansir dari RT News, Sarah sudah memulai bisnis fashion sejak usia 16 tahun. Dia pun aktif melakukan kegiatan kemanusiaan. Hal ini seiring dengan tema Miss England, yaitu 'beauty with purpose'.

Sebelumnya, Sara sudah menang memenangkan beragam kontes kecantikan. Di bulan Juni lalu, ia dinobatkan menjadi Miss Popularity Yorkshire 2018. Ia pun pernah memenangkan Miss Huddersfield 2018. (sil/sil)