5 Tempat untuk Beli Hijab di Jakarta, Termurah hingga Termahal

Silmia Putri - wolipop Selasa, 04 Sep 2018 08:17 WIB
Foto: Silmia Putri/Wolipop Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Sebagai negara dengan mayoritas muslim terbanyak, Indonesia memiliki banyak sekali produsen fashion hijab. Toko-toko hijab tersebar di seluruh daerah di Indonesia, baik dijual online maupun offline.

Untuk kamu yang senang membeli langsung di toko, Jakarta punya beberapa pusat perbelanjaan fashion hijab yang populer. Mulai dari yang termurah hingga termahal, bisa kamu dapatkan di ibukota ini. Di mana saja itu? Berikut ulasannya.

1. Pasar Tanah Abang

5 Tempat untuk Beli Hijab di Jakarta, Termurah hingga TermahalFoto: Grandyos Zafna

Sudah bukan rahasia lagi jika Pasar Tanah Abang menjadi sentral perniagaan di Jakarta. Beragam produk dijual di sana, termasuk fashion hijab. Bahkan, ada satu blok khusus di Pasar Tanah Abang yang menjual beragam produk hijab yaitu blok A.

Harganya pun bervariasi. Kamu bisa mendapatkan harga hijab termurah di sini, mulai Rp 20 ribu saja. Untuk pembelian grosir, banyak toko memberikan harga spesial. Namun, tak banyak desainer yang membuka toko di sini. Salah satu desainer populer yang membuat toko di sini adalah Itang Yunasz.

2. Thamrin City

5 Tempat untuk Beli Hijab di Jakarta, Termurah hingga TermahalFoto: Ari Saputra


Destinasi kedua berbelanja hijab murah adalah Thamrin City. Sama seperti Tanah Abang, Thamrin City menjual produk hijab termurah mulai dari Rp 20 ribu saja. Banyak tren hijab terbaru yang dijual di sini.

Bedanya, Thamrin City berbentuk mall dengan suasana yang lebih nyaman. Lokasinya tak jauh dari Pasar Tanah Abang, yaitu berada di kawasan jalan Thamrin, tepatnya di belakang Grand Indonesia.

3. FX Sudirman

Berbeda dengan Pasar Tanah Abang dan Thamrin City, FX Sudirman menyajikan butik-butik hijab dari berbagai desainer. Di lantai tiga dan empat, tersedia beberapa toko besutan desainer busana muslim.

Toko yang popular di sini adalah The Lady besutan desainer Ayu Diah Andari, District 12, Jawhara Syar'i dan masih banyak lagi. Kerudung artis seperti milik Laudya Cynthia Bella juga dijual di sini. Kerudung L by LCB itu dibandrol dengan harga sekitar Rp 300 ribuan.

4. HIJUP Warehouse Store

5 Tempat untuk Beli Hijab di Jakarta, Termurah hingga TermahalFoto: dok. Instagram/HijUp

Sedikit berbeda dengan tiga destinasi sebelumnya, HIJUP Warehouse merupakan toko offline dari e-commerce HIJUP. Berlokasi di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan HIJUP Warehouse Store menjual beraneka brand busana muslim berkualitas.

HIJUP juga menyajikan koleksi desainer fashion muslim seperti Vivi Zubedi, Ria Miranda, dan Jenahara. Selain di Jakarta, HIJUP Warehouse Store juga tersebar di beberapa daerah seperti Palembang, Padang, hingga Makassar.

5. Event Fashion Hijab

5 Tempat untuk Beli Hijab di Jakarta, Termurah hingga TermahalFoto: Silmia Putri/Wolipop


Selain toko, butik, dan pasar, banyak hijabers yang memilih event khusus untuk berbelanja hijab. Di Jakarta, ada beberapa acara hijab yang populer seperti Hijab Day dan Muslim Fashion Festival (MUFFEST).

Di bazaar ini biasanya banyak lokal brand busana muslim dari berbagai daerah berkumpul. Harganya cenderung berada di level menengah ke atas. Namun jika beruntung, ada diskon khusus yang bisa kamu dapatkan hanya saat bazaar.
(sil/sil)