Tips Hijab Anti Letoy Tegak Paripurna ala Youtuber Lindakayhz

Silmia Putri - wolipop Minggu, 19 Agu 2018 13:42 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Bagi hijabers, memakai hijab yang mudah dibentuk dan tidak mudah rusak bentuknya jadi kebahagiaan tersendiri. Khususnya bagi para pemakai hijab segi empat, bentuk 'lengkungan' di dahi jadi bagian paling penting.

Belum lama ini, Youtuber cantik Linda Kayhz berbagi tips untuk membuat hijab segi empat tegak 'paripurna' di dahi. Awalnya ia membagikan tips tersebut di Instagram story. Lalu tips tersebut diikuti oleh banyak followers-nya hingga jadi viral.

Baca Juga: Tren Hijab 'Ikan Bawal' Menjamur, Bagaimana Bentuknya?

Youtuber Linda Kayhz berbagi tips hijab anti letoy.Youtuber Linda Kayhz berbagi tips hijab anti letoy. (Foto: Instagram)
Karena banyak permintaan sekaligus pertanyaan, Linda membuat video tips jilbab anti letoy di akun Youtube-nya. Tips yang ia bagian cukup mudah. Berikut tips jilbab anti letoy 'tegak paripurna' ala Linda.

1. Lipat Hijab Segi Empat

Langkah pertama, lipat hijab segi empat seperti biasa. Baiknya hijab disetrika terlebih dahulu agar tidak ada bekas lipatan. Hijab yang dipakai bisa menggunakan bahan apa saja mulai dari katun hingga organza.

2. Semprotkan Hairspray

Ini bagian yang paling penting. Setelah hijab dilipat jadi segitiga, semprotkan hairspray di bagian tengah, membentuk segitiga. Bagian tengah adalah bagian hijab yang akan melengkung di dahi. Semprotkan agak lebar di bagian depan lalu mengerucut ke bagian belakang.

Baca Juga: 8 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Hijab Organik

3. Tunggu hingga Kering

Setelah menyemprotkan hairspray, tunggu hingga benar-benar kering. Jangan sampai hijab terlipat saat hairspray belum kering karena akan merusak bentuk.

Menurut Linda, hairspray yang digunakan bisa dari beragam merek. Banyak followers-nya yang mencoba trik ini menggunakan hairspray dengan harga mulai dari Rp 15 ribu. Bedanya biasanya hanya ada pada wanginya saja.

Ketahanan 'anti letoy' ini cukup baik, bisa kuat hingga seharian bahkan dua hari. Hairspray juga tidak akan merusak kualitas kain hijab ataupun mengubah warna. Cairannya akan hilang setelah dicuci seperti biasa. Penasaran dengan trik ini? Selamat mencoba!


(dtg/dtg)