Kejutan Manis Dian Pelangi hingga Restu Anggraini di JMFW 2018

Silmia Putri - wolipop Senin, 30 Jul 2018 09:15 WIB
Foto: Dok. Moh. Abduh/Wolipop Foto: Dok. Moh. Abduh/Wolipop

Jakarta - Jakarta Modest Fashion Week 2018 digelar untuk pertama kalinya pada 26-28 Juli 2018. Deretan desainer mancanegara memamerkan rancangannya di atrium Gandaria City Jakarta.

Acara yang dibuat oleh Think Fashion itu sudah pernah dihelat di Dubai, Istanbul, dan London. Tahun ini, Indonesia jadi tuan rumah gelaran acara modest fashion week terbesar di dunia itu.

Di pengujung acara hari Minggu (29/07/2018), sebuah pertunjukan persembahan Wardah berlangsung manis. Empat desainer jagoan Tanah Air, Dian Pelangi, Restu Anggraini, KAMI, dan Khanaan Shamlan memamerkan koleksi terbarunya yang terangkum dalam tema LUM(INA) - Endless Beauty Discovery.

Baca juga: 21 Negara Siap Meriahkan Jakarta Modest Fashion Week 2018

Dian Pelangi menampilkan tema Persona. Lewat koleksinya ini, Dian tampaknya ingin menunjukkan kepribadiannya dengan lebih terang. Warna-warna seperti fuschia, hitam, dan kuning saling bertumpuk menjadi harmoni berenergi.

Kejutan Manis Dian Pelangi hingga Restu Angggraini di JMFW 2018Dian Pelangi di Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018. Foto: Dok. Moh. Abduh/Wolipop
Kejutan Manis Dian Pelangi hingga Restu Angggraini di JMFW 2018Rancangan Dian Pelangi bertema 'Persona' di JMFW 2018. Foto: Dok. Moh. Abduh/Wolipop

Koleksi Dian kali ini membawa label Dian Pelangi Nom hasil rebranding tahun 2017 lalu. Gaya retro nan kasual diperkuat dari pemilihan bahan seperti linen dan viscose.

Jika Dian menunjukkan jati dirinya, maka desainer Restu Anggraini justru keluar dari zona nyaman. Jika biasanya Etu, sapaan akrab sang desainer selalu lekat dengan warna-warna monokrom dan netral, kini ia tampil beda dengan koleksi bernuansa emerald hingga perak.

Kejutan Manis Dian Pelangi hingga Restu Anggraini di JMFW 2018Rancangan Restu Anggraini di JFMW (Jakarta Modest Fashion Week) 2018. Foto: Dok. Moh. Abduh/Wolipop


Koleksi bertajuk 'Poetic Breeze' itu membawa siluet busana tahun 50-an dan 60-an. Nuansa glamor dalam koleksi dress itu diberi sedikit sentuhan maskulin dengan siluet lurus nan tegas.

Baca juga: Kaum Difabel Jadi Desainer Hingga Model di Jakarta Modest Fashion

Jika suka koleksi feminin, silahkan beralih ke rancangan Khanaan Shamlan. Koleksi bernama 'Saba' itu didominasi oleh bahan sutera yang manis dan flowy.

Kejutan Manis Dian Pelangi hingga Restu Anggraini di JMFW 2018Koleksi Khanaan Shamlan di JMFW 2018. Foto: Dok. Moh. Abduh/Wolipop


Suntikan motif kontemporer sebagai ciri khas karya Khanaan juga terlihat mengintip di beberapa aksen busananya. Warna-warna pastel seperti biru muda dan pink tampaknya akan jadi rebutan hijabers Indonesia.

Kejutan Manis Dian Pelangi hingga Restu Angggraini di JMFW 2018Koleksi KAMI di JMF 2018. Foto: Dok. Moh. Abduh/Wolipop

KAMI, yang digawangi oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini memainkan siluet yang lebih feminin dari biasanya. Detail ruffle membuat koleksinya sangat manis.

Koleksi KAMI bernama 'Sabaku' ini terinspirasi dari padang pasir. Motif kaktus disulap jadi begitu dewasa dengan warna-warna khas KAMI.

Sajian manis keempat desainer itu dimeriahkan oleh kehadiran selebgam hijab dari beberapa negara seperti Yasmin Jay asal Australia. Para model yang berjalan di panggung juga berasal dari negara yang berbeda mulai dari Indonesia hingga Nigeria.



Tonton juga video: 'Masih Nyaman Jomblo, Dian Pelangi Belum Mau Nikah Lagi'

(sil/asf)