Buat Kamu yang Baru Berhijab, Fitrop Berbagi Tips 'Hijab Starter Kit'

Silmia Putri - wolipop Rabu, 25 Jul 2018 10:36 WIB
Fitri Tropica berhijab. Foto: Diera Bachir / Firaa Assagaf Fitri Tropica berhijab. Foto: Diera Bachir / Firaa Assagaf

Jakarta - Belum lama memutuskan berhijab, gaya terbaru Fitri Tropica kerap menjadi sorotan. Presenter dan penyiar radio ini pun mengunggah pengalaman hari pertama berhijab di akun Youtube-nya.

Pada video yang diunggah tanggal 15 Juli itu Fitri menceritakan persiapannya berhijab hingga pengalaman bekerja memakai hijab untuk pertama kalinya. Meski tampak grogi, tampilan hijab wanita yang akrab disapa Fitrop itu membuatnya tampak elegan dan cantik.

Baca juga: Banjir Pujian, Ini Gaya Fitri Tropika di Hari Pertama Berhijab

Fitrop menjelaskan awalnya ia bingung harus mulai mempersiapkan hijab dari mana. Kemudian, ia pun mengumpulkan satu persatu barang yang ia butuhkan. Pertama, ia membeli hijab instan yang paling praktis untuk dipakai.

"Aku kan masih anak bawang banget, aku masih belum expert sama sekali. Jadi aku butuh ini sih namanya hijab instan, kaya mie ya, haha. Tapi ternyata aku nyaman, dan ternyata berhijab itu memang harus nyaman," tutur Fitrop di video tersebut.

Fitri Tropica saat baru mulai berhijab.Fitri Tropica saat baru mulai berhijab. Foto: Dok. Instagram/fitrop


Baca juga: Foto: Gaya Hijab untuk Pemula ala Fitri Tropica

Kedua, ia mempersiapkan ciput atau inner. Fitrop mengaku baru tahu kalau ciput di Indonesia sangat bervariasi, mulai dari antem (anti tembem), ciput ninja, dan masih banyak lagi.

Mengikuti saran temannya, Fitrop memilih ciput bandana yang simpel. Ia pun memilih ciput bandan berbahan nyaman seperti kaos dan jersey dengan warna-warna netral seperti khaki dan broken white.

"Aku juga mau nambahin, buat kalian yang masih baru belajar dan nyari-nyari bahan yang pas. Coba bahan voal. Sejauh ini aku ngerasanya kaya gampang nggak plenyak plenyok terus bikin ngelengkungnya juga gampang," terang penulis buku berjudul 'Kening' itu.

Terakhir, Fitri Tropica memperlihatkan koleksi penitinya. Peniti dan jarum pentul sudah jadi senjata utama para hijabers. Fitrop memilih peniti anti kusut berbentuk bohlam yang juga jadi tren di kalangan hijabers. (sil/sil)