Jadi Mualaf, Ini Prinsip Selebgram Ayana Moon dalam Berhijab

Silmia Putri - wolipop Selasa, 24 Jul 2018 11:26 WIB
Mualaf cantik asal Korea Ayana Moon. Foto: Silmia Putri/Wolipop
Jakarta - Selebgram asal Korea Ayana Moon mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Tak hanya karena kecantikannya, tapi juga gaya hijabnya yang stylish dan punya ciri khas. Penyuka warna pastel ini pun rutin mengunjungi Indonesia dalam waktu lama.

Ayana Moon memeluk agama Islam tahun 2012. Di tahun yang sama, ia langsung memutuskan untuk berhijab. Tak mudah bagi Ayana untuk menemukan hijab di Korea. Tak heran jika ia terlihat menikmati kehidupan di Indonesia yang sangat muslim friendly

Ditemui di sela peluncuran SAYEE di #Space, Atrium Setiabudi Jakarta Selatan hari Senin (23/07/2018), Ayana mengaku punya prinsip yang sederhana dalam mengenakan hijab. Ia hanya punya dua prinsip untuk tetap nyaman berhijab.

Baca juga: Terinspirasi Hanbok, Desainer Korea Rilis Baju untuk Hijabers

Jadi Mualaf, Ini Prinsip Selebgram Ayana Moon dalam BerhijabAyana Moon, mualaf cantik asal Korea. Foto: Silmia Putri/Wolipop


"Pertama, temukan baju yang menutupi auratmu. Itu sudah jadi kewajiban. Kedua, pilih busana yang membuatmu nyaman. Seperti busana yang ketat itu kan nggak enak dipakainya," tutur Ayana Moon kepada Wolipop.

Baca juga: Selebgram Korea Ayana Moon Naik Bajaj, Cantiknya Bikin 'Meleleh'

Untuk mendapatkan kenyamanan dalam berhijab, Ayana menggarisbawahi dua hal yaitu memakai pakaian yang tidak ketat dengan bahan yang nyaman. Baginya kualitas bahan sangat memegang peranan penting, khususnya di negara tropis seperti Indonesia.

Perihal gaya, Ayana mengaku tidak terlalu spesifik mengharuskan dirinya harus berpakaian seperti apa. Ia hanya menyukai warna-warna pastel yang mudah dipadupadankan.

"Aku hanya memakai baju yang ingin aku pakai," jawab Ayana ketika ditanya tentang gaya favoritnya.

Namun, jika dilihat sekilas gaya Ayana Moon sudah sangat mirip gaya hijab orang Indonesia. Pertemanannya dengan para desainer Indonesia sepertinya membawa pengaruh besar pada gaya Ayana. (sil/sil)