Viral, Video Ngerap Hijabers Arab Rayakan Izin Mengemudi

Silmia Putri - wolipop Senin, 02 Jul 2018 12:02 WIB
Video hijabers Arab ngerap rayakan izin mengemudi. Foto: Instagram/LeesaSeal
Jakarta - Kerajaan Arab Saudi telah resmi mengizinkan kaum wanita untuk mengemudi. Izin penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) dikeluarkan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan berlaku mulai Juni 2018.

Keputusan ini telah ditunggu-tunggu wanita Arab sejak lama. Tak heran, jika mereka merasa bahagia dengan keputusan ini. Saking senangnya, seorang wanita membuat lagu rap lengkap dengan video klipnya. Lagunya berjudul "We Are Driver".

Wanita yang bernyanyi rap itu adalah Leesa Seal. Lagunya berjudul "We Are Driver". Leesa bernyanyi sambil mengenakan abaya dan menyetir sebuah mobil. Tak hanya menyetir, ia pun bernyanyi sambil mengeluarkan badannya lewat jendela mobil.

Viral, Video Ngerap Hijabers Arab Rayakan Izin MengemudiVidoe hijabers Arab ngerap rayakan izin mengemudi. Foto: Instagram/LeesaSeal


Lirik lagu tersebut berisi kebahagiaan sang wanita bisa mengemudi dengan tenang. "Aku sudah mendapatkan izin mengemudi, jadi aku kencangkan seat belt di abayaku," bunyi penggalan lirik rap 'We Are Driver'.
Video ini pun jadi viral. Unggahan video di Youtube Leesa ditonton oleh lebih dari 800.000 pengguna Youtube. Ada lebih dari 5000 komentar di video itu, dan lebih banyak lagi komentar di Twitter.


Tonton juga 'Kegembiraan Perempuan Saudi Belajar Menyetir Pertama Kalinya':



"Ini keren banget, saya benar-benar mau menangis melihatnya. Dia terlihat sangat bahagia," tulis akun Youtube bernama The Dragon's Cosplay.

Tak hanya dikomentari oleh penduduk Arab Saudi, tapi seorang aktris Amerika ikut berbahagia melihat video Leesa.

"Sekarang wanita bisa mengemudia di Arab Saudi. I love it, @leesaseal," tulis Jada Pinkett Smith di Twitter.

"Lihat apa yang pertama kali wanita ini lakukan setelah mendapatkan izin mengemudi," tulis pengguna Twitter bernama @ikigai_.

Larangan mengemudi untuk wanita diputuskan sejak tahun 1957 dan berakhir tahun 2018. Kini, sudah ada lebih dari 120 ribu wanita mendaftar ke pemerintah Arab untuk memiliki SIM.




Viral, Video Ngerap Hijabers Arab Rayakan Izin Mengemudi
(sil/sil)