Hijabers Jago Banget Main Bola Pakai Gamis Jadi Viral

Silmia Putri - wolipop Kamis, 28 Jun 2018 11:20 WIB
Nisa, hijabers asal Malaysia yang jago main bola. Foto: Instagram/Qhouirunnisa Nisa, hijabers asal Malaysia yang jago main bola. Foto: Instagram/Qhouirunnisa

Jakarta - Menonton pemain bola di lapangan memakai jersey mungkin sudah biasa. Apa jadinya jika ada wanita yang lihai memainkan bola saat masih memakai baju gamis? Ia adalah Qhouirunnisa Endang Wahyudi, hijabers asal Malaysia.

Sebuah video yang menampilkan Nisa, sapaan akrabnya melakukan free style street ball menjadi viral. Dalam video itu, Nisa memakai baju kurung khas Malaysia bernuansa dusty pink.

Hijabers Jago Banget Main Bola Pakai Gamis Jadi ViralNisa, hijabers asal Malaysia jago main bola pakai gamis. Foto: Instagram/Qhouirunnisa
Nisa memainkan bola bak streetballer profesional. Meski harus mengangkat roknya sedikit, dan berusaha bergerak dengan hijab yang panjang, Nisa tetap memainkan bola tersebut dengan baik.

Di akun Instagram-nya @qhoirunnisa, ia sering unjuk gigi menampilkan keterampilannya itu. Seringnya ia tampil memakai baju olahraga seperti kaus dan celana training, tapi tak jarang ia tampil memakai baju kurung hingga gamis.



Dilansir dari Bernama, awalnya Nisa tidak diizinkan ayahnya untuk terjun ke dunia sepak bola. Namun, setelah melihat kegigihan Nisa dalam berlatih, akhirnya Nisa mendapat dukungan dari sang ayah.

Baca juga: Mengenal Jawahir, Hijabers Pertama yang Jadi Wasit Sepakbola Inggris

"Berhijab bukan jadi halangan untuk bisa terjun ke dalam bidang yang disukai, termasuk dalam free style football. Yang jadi penghalang tetaplah diri kita sendiri, ada yang mau dan tidak," tutur Nisa kepada Barnama.

Mahasiswi jurusan Bahasa Arab dan Sains Islamic di Universiti Al-Madinah, Shah Alam ini mengaku menyukai dunia sepak bola ketika mengantar adiknya bermain futsal dua tahun yang lalu. Ia pun terinspirasi dari pemain Prancis, Lisa Zimouche.

Baca juga: Aksi Chahida Chekkafi, Wasit Sepakbola Berhijab Pertama di Italia

Baginya, wanita manapun berhak menekuni bidang yang disukainya meskipun bidang tersebut didominasi oleh laki-laki. Meski Malaysia belum memiliki prestasi yang gemilang dalam dunia sepak bola, ia akan terus berlatih.
(sil/sil)