5 Hijabers Ini Ingatkan Pentingnya Menjemput Malam Lailatul Qadar

Silmia Putri - wolipop Rabu, 06 Jun 2018 14:06 WIB
Para selebgram mengingatkan pentingnya ibadah di Lailatul qadar Foto: Rengga Sancaya Para selebgram mengingatkan pentingnya ibadah di Lailatul qadar Foto: Rengga Sancaya

Jakarta - Tak terasa Ramadan sudah memasuki 10 hari terakhir. Sejumlah selebgram berhijab mengingatkan pentingnya beribadah di malam Lailatul Qadar dan 10 hari terakhir Ramadan.

Saling mengingatkan dalam kebaikan kini bisa dilakukan lebih mudah dengan sosial media. Chacha Fredrica hingga desainer Vivi Zubedi mengulas malam Lailatul Qadr di Instagram, agar jadi ilmu bermanfaat untuk para followers-nya.

1. Vivi Zubedi

5 Hijabers Ini Ingatkan Pentingnya Menjemput Malam Lailatul QadarDesainer Vivi Zubedi. Foto: Zimbio


Melalui Instagram Story-nya, Vivi Zubedi menulis tentang keistimewaan Lailatul Qadar. Vivi bermaksud untuk menyemangati sesama muslimah dalam beribadah sebaik-baiknya di 10 hari bulan Ramadan.

Vivi menuliskan beberapa ayat Quran dan hadist yang mengungkapkan keistimewaan Lailatul Qadar. Ia pun mengingatkan bahwa amalan di Lailatul Qadar lebih baik dari 1000 bulan.

5 Hijabers Ini Ingatkan Pentingnya Menjemput Malam Lailatul QadarFoto: Instagram


2. Ghaida Tsurayya

5 Hijabers Ini Ingatkan Pentingnya Menjemput Malam Lailatul QadarFoto: Instagram Ghaida Tsurayya

Ghaida Tsurayya ikut menyebarkan informasi tentang Lailatul Qadar. Ia mengunggah tulisan ustad Felix Siau di Instagram Story-nya tentang kehebatan malam Lailatul Qadar.

Ghaida pun menyinggung masalah ibadah perempuan yang sedang datang bulan. Menurut Ustad Felix Siau, jika di saat Ramadan seorang wanita sering salat Qiyamul Lail, maka saat ia haid pahalanya akan terus mengalir.

5 Hijabers Ini Ingatkan Pentingnya Menjemput Malam Lailatul QadarPostingan tentang Lailatul Qadar di Instagram Ghaida. Foto: Instagram/GhaidaTsuraya


3. Chacha Frederica

5 Hijabers Ini Ingatkan Pentingnya Menjemput Malam Lailatul QadarChacha Frederica. Foto: Palevi S/detikHOT


Artis yang belum lama berhijab ini terlihat sangat semangat belajar agama. Chacha juga senantiasa berbagi ilmu agama di akun Instagram-nya, tak hanya saat bulan Ramadan saja.

Baca juga: Chacha Frederica Mantap Berhijab, Ini Gayanya yang Dipuji Netizen

Menyambut Lailatul Qadar, Chacha menuliskan tentang kehidupan hedonisme yang sebaiknya dihindari para muslimah. Ia pun berdoa semoga puasa menyuburkan hati dan ruh.

5 Hijabers Ini Ingatkan Pentingnya Menjemput Malam Lailatul QadarPostingan tentang Lailatul Qadar di Instagram Chacha Frederica. Foto: Instagram/ChachaFrederica


4. Nadiah

5 Hijabers Ini Ingatkan Pentingnya Menjemput Malam Lailatul QadarNadiah Fatimah, pejuang penyakit Lupus. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Wanita yang berjuang melawan penyakit Lupus ini tak mau melewatkan keistimewaan Lailatul Qadar. Ia pun membawa putrinya, Aisha untuk ikut beribadah di malam ganjil 10 hari terakhir Ramadan.

Baca juga: Cerita Hijrah Nadiah: Ikhlas Melawan Lupus Sejak Malam Pertama Pernikahan

Melalui Instagram-nya, ia menulis puisi tentang malam yang ditunggu-tunggu umat manusia. Puisi yang begitu indah itu ia tulis untuk mengingatkan keindahan Lailatul Qadar.

5 Hijabers Ini Ingatkan Pentingnya Menjemput Malam Lailatul QadarPostingan Nadiah tentang LailatulFoto: Instagram/Nadiahf


5. Naila Rifika

5 Hijabers Ini Ingatkan Pentingnya Menjemput Malam Lailatul QadarNaila Rifika. Foto: Instagram/MrsDelonika


Co-founder label NRHXNabilia ini ikut mengingatkan para followers-nya tentang malam Lailatul Qadar. Ia mengunggah doa yang sebaiknya diucapkan saat malam Lailatul Qadar.

5 Hijabers Ini Ingatkan Pentingnya Menjemput Malam Lailatul QadarDoa malam Lailatul Qadar. Foto: Instagram/Mrsdelonika
(sil/sil)