Sunsilk Hijab Hunt 2018

Jagoan Anies Baswedan Jadi Juara 3 Sunsilk Hijab Hunt 2018

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 04 Jun 2018 03:42 WIB
Anies Baswedan bersama para pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Pradita Utama/Detikcom Anies Baswedan bersama para pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Pradita Utama/Detikcom

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat dalam barisan penonton Grand Final Sunsilk Hijab Hunt 2018. Dari 15 finalis yang bertanding, Anies ternyata punya jagoannya sendiri.

Siapa finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 yang Anies jagokan? Saat ditemui usai acara, Anies mengaku menjagokan Maya Safira, finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 dari Jakarta. Memiliki bakat lenong, Maya pun terpilih sebagai pemenang ketiga Sunsik Hijab Hunt 2018.

"Maya dong, saya suka dia memilih lenong sebagai karya dia, dan dia menunjukkan bagaimana seni tradisional Betawi bisa tampil menarik, dan menurut saya itu suatu keunggulan buat Maya tadi, ungkap Anies di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Minggu malam (3/6/2018).

Menurut Anies, Sunsilk Hijab Hunt 2018 merupakan acara yang menarik karena dapat memberikan inspirasi bagi semua yang menyaksikannya. Inspirasi tersebut pun bisa menjadi contoh yang baik bagi semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orangtua.

"Sebenarnya acara seperti ini dua hal, satu dalam proses seleksinya itu baik melihat begitu banyak potensi. Di sisi lain ini adalah memberi inspirasi bagi semua yang menyaksikan. Bagi anak-anak mungkin banyak yang membayangkan coba saya bisa seperti dia. Dan bagi para orangtua juga bisa mendidik anak-anaknya bagaimana memiliki ketaatan, keterampilan, potensi kecerdasan dan semua itu ditumbuhkan dengan kerja keras," imbuh Anies.

Anies juga melihat Sunsilk Hijab Hunt sebagai sebuah acara kompetisi yang sangat menarik. "Keren, bagus, saya salut kita lihat tadi di final bahwa mereka sampai kesini bukan saja eksternal beauty tapi juga internal beauty. Ada kecantikan, ada kecerdasan, ada ketaatan, ada keterampilan, ada kompetisi jadi sebuah kombinasi yang sangat menarik," ujarnya.

Anies pun berharap penyelenggaraan Sunsilk Hijab Hunt bisa lebih luas lagi. Tak hanya di kota-kota besar yang ada di Indonesia, tapi juga memberikan kesempatan setara pada hijabers berbakat di kota-kota kecil.

"Saya berharap ini bisa menjadi luas dan memberikan kesempatan pada semua. Acara tadi bukan hanya dari kota besar tapi juga kota kecil yang ada di Indonesia. Kesetaraan dan kesempatan kepada semua, dan yang ditampilkan adalah hasik kerja keras bukan semata-mata soal penampilan. Jadi salut untuk program ini, " terang Anies.



Saksikan juga video "Finalis Favorit Anies Baswedan di Sunsilk Hijab Hunt 2018" berikut ini:




(agm/eny)