Fadila Yahya dari Surabaya Jadi Juara Pertama Sunsilk Hijab Hunt 2018

Silmia Putri - wolipop Minggu, 03 Jun 2018 22:44 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Berfoto Bersama Para Pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2018.Foto: Pradita Utama/Detikcom Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Berfoto Bersama Para Pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2018.Foto: Pradita Utama/Detikcom

Jakarta - Grand Final Sunsilk Hijab Hunt 2018 yang dihelat Minggu (03/06/2018) di Ecovention Ancol Jakarta sudah mencapai puncak. Para juri sudah memutuskan pemenang Sunsilk Hijab Hunt tahun ini. Dari ribuan peserta yang mendaftar hanya terpilih tiga muslimah terbaik.

Berdasarkan penampilan selama karantina dan di malam grand final, para juri yaitu Melly Goeslaw, Vivi Zubedi dan Intan Erlita memutuskan Fadila Yahya sebagai juara Sunsilk Hijab Hunt 2018. Bakatnya bercerita dengan suara yang halus dan kepiawaiannya menjawab pertanyaan juri membawanya menjadi juara tahun ini.

Saat sesi tanya jawab untuk para finalis yang masuk babak top 5, Fadila mendapatkan pertanyaan dari desainer Vivi Zubedi. Vivi bertanya soal bagaimana seorang muslimah bisa menjaga keseimbangan dalam berkeluarga dan berkarier.

Fadila Yahya finalis asal Surabaya, Juara Pertama Sunsilk Hijab Hunt 2018.Fadila Yahya finalis asal Surabaya, Juara Pertama Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Grandy/detikcom


Fadila menjawab bahwa ketika seorang muslimah telah menikah maka apapun yang dilakukannya harus mendapat restu dari sang suami. Jika ingin berkarier maka yang terpenting adalah mendapatkan izin terlebih dahulu dari suami.

Baca Juga: Hijabers Ngawi Ini Jadi Juara Favorit Sunsilk Hijab Hunt 2018
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Berfoto Bersama Para Pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2018.Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Berfoto Bersama Para Pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Silmia Putri/Wolipop


"Menikah harus tunduk dan patuh pada suaminya, meminta izin untuk berkarier pada suaminya. Bisa membuka bisnis online dan memanfaatkan sosial media namun yang terpenting bagaimana bisa mengatur bekerja di rumah dan suami," jawabnya.

Sebagai pemenang pertama Sunsilk Hijab Hunt 2018, Fadila Yahya berhak mendapatkan hadiah umroh, paket traveling ke Singapura, dan uang tunai Rp 100 juta.

Sedangkan juara kedua Sunsilk Hijab Hunt 2018 jatuh kepada Nala Rahmawati. Hijabers yang disebut juri sebagai 'role model muslimah generasi millenials' ini mendapatkan hadiah umroh, paket traveling ke Singapura, dan uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Juara Favorit dan Inspiratif Sunsilk Hijab Hunt 2018.Juara Favorit dan Inspiratif Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Nico/Wolipop


Dan juara ketiga jatuh kepada Maya Shafira. Tekadnya membawa kebudayaan Betawi menjadi lebih dikenal generasi muda mendapatkan sambutan hangat. Ia berhak mendapatkan hadiah umroh, traveling ke Singapura, dan uang sebesar Rp30 juta.

Sebelumnya diumumkan juga juara harapan satu dan dua. Juara harapan satu adalah Sabine dari Bandung. Sementara juara harapan dua, Nurlela Noho dari Ternate. Keduanya berhak mendapatkan paket traveling jalan-jalan ke Singapura.

Selamat kepada para pemenang!



Tonton juga 'Kebahagiaan Fadila Jadi Pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2018':

(sil/eny)