Ada Dua Hijabers Muncul di Video Klip Maroon 5 Bareng Gal Gadot

Silmia Putri - wolipop Sabtu, 02 Jun 2018 14:06 WIB
Foto: Dok. YouTube
Jakarta - Band populer asal Amerika Serikat, Maroon 5 baru saja merilis video klip terbarunya hari Kamis (31/05/2018). Hampir setiap video klip terbaru band tersebut mencuri perhatian penggemarnya di berbagai belahan dunia.

Tapi, video klip lagu berjudul 'Girl Like You' itu menarik perhatian umat muslim. Pasalnya, terlihat dua wanita berhijab muncul dalam beberapa detik. Mereka adalah Amani Al-Khatahtbeh founder media Muslilm Girl dan Ilhan Omar yang merupakan perempuan pertama yang menjadi legislator di Amerika Serikat.

Meski kedua hijabers itu muncul hanya dalam beberapa detik, penampilan keduanya langsung menjadi pembicaraan hangat. Jika dilihat dari sejarah video klip yang dibuat Maroon 5, baru kali ini ia berani menampilkan wanita berhijab.
Ada Dua Hijabers Muncul di Video Klip Maroon 5 Bareng Gal GadotFoto: Dok. YouTube

Video klip 'Girls Like You' yang merupakan kolaborasi Maroon 5 dan Cardi B itu disebut-sebut sebagai sebuah penghargaan untuk wanita inspiratif di dunia. Selain dua hijabers Amani dan Omar, ada lebih dari 20 wanita ditampilkan.

Para wanita yang muncul dianggap memiliki kontribusi yang besar di bidangnya. Beberapa di antaranya merupakan atlit pemenang medali olimpiade seperti Aly Raisman dan Chloe Kim. Ada pula Youtuber dan aktris Franchesca Ramsey.

Penampilan Gal Gadot dan Jennifer Lopez di video klip itu juga tak kalah mencuri perhatian. Dalam beberapa jam saja, video klip Maroon 5 berhasil mencuri perhatian dunia. Berbagai media besar dunia memuji ide video klip tersebut.

Isu perbedaan suku, ras, dan agama memang sedang hangat diperbincangkan. Maroon 5 tampaknya cukup berani mengangkat isu tersebut. Ia pun tak segan menampilkan wanita dari berbagai ras dan memiliki jenis kulit dan rambut yang berbeda pada video klip tersebut.

A post shared by Amani (@amani) on

(sil/asf)