Ini Jenis Hijab yang Akan Kamu Temukan di Mana-mana Saat Lebaran

Silmia Putri - wolipop Kamis, 31 Mei 2018 16:04 WIB
Laudya Cynthia Bella memakai scarf motif miliknya. Foto: Instagram Laudya Cynthia Bella memakai scarf motif miliknya. Foto: Instagram

Jakarta - Di Indonesia, setiap Lebaran memiliki tren busana tersendiri. Beberapa tahun lalu, Lebaran diwarnai dengan jilbab artis hingga mukena artis. Sebut saja mukena Dian Sastro hingga jilbab Manohara sempat populer di tengah masyarakat Indonesia.

Lebaran tahun ini, tren tampilan Lebaran tampaknya akan sedikit berbeda. Dalam satu tahun terakhir, tren busana muslim bergerak pada potongan yang lebih simple dan banyak bermain motif.

Salah satu produk yang paling menjamur adalah hijab segi empat motif. Sejumlah selebriti Tanah Air menjual produk scarf motif dengan harga bervariasi, seperti scarf Fatimah Syahrini milik artis Syahrini, Alur Cerita milik Natasha Rizky, dan L by LCB milik Laudya Cynthia Bella.

Ini Jenis Hijab yang Akan Kamu Temukan di Mana-mana Saat LebaranSyahrini memakai scarf Fatimah Syahrini. Foto: Instagram/Fatimah Syahrini

Begitupun dengan desainer busana muslim yang sudah lebih dulu menggeluti desain hijab. Ria Miranda dan KAMI konsisten menampilkan warna-warna teduh pada scarf motif miliknya. Desainer Dian Pelangi pun menyusul membuat merek hijab terbaru bersama Barli Asmara, dengan label Pelangi Asmara.

Baca juga: Dian Pelangi Prediksi Baju Seperti Ini Bakal Hits di Lebaran 2018

Ini Jenis Hijab yang Akan Kamu Temukan di Mana-mana Saat LebaranLabel Hijab Dian Pelangi dan Barli Asmara Foto: Instagram Pelangi Asmara
Tak hanya deretan artis dan desainer ternama, demam hijab scarf juga ditemukan di toko-toko online di media sosial. Sebut saja Buttonscarves yang sudah menjual ribuan produk scarf motif di Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Ada pula Vanilla Hijab yang berhasil menjual scarf motifnya dalam hitungan menit saja.

Harga scarf motif dengan corak yang eksklusif ini terhitung tak begitu murah. Scarf L by LCB dibandrol dengan harga sekitar Rp 350 ribu lebih mahal dibandingkan scarf Pelangi Asmara yang dibandrol Rp 199 ribu saja.

Baca juga: Harganya Lebih Mahal dari Daging, 5 Ribu Pieces Scarf Syahrini Sold Out

Tapi, bukan Indonesia namanya jika tak punya banyak jalan keluar. Ingin scarf motif yang lebih murah? Silahkan kunjungi Pasar Tanah Abang atau Thamrin City Jakarta Pusat yang menyediakan puluhan ribu stok scarf motif.

Sebuah toko di Thamrin City bernama Reshka Scarf menjual sekitar 1000 helai scarf motif setiap harinya saat Ramadan. Harganya sangat terjangkau, cukup menyisihkan uang Rp 25 ribu saja sudah bisa mendapatkan scarf motif berbahan voile yang sedang populer itu.

Ini Jenis Hijab yang Akan Kamu Temukan di Mana-mana Saat LebaranBooth scarf Angel Lelga by Itang Yunasz di HIJUP Ramadan Festival. Foto: Silmia Putri/Wolipop
Selain di lapak Tanah Abang, Scarf motif juga dengan mudah dijumpai pada bazaar-bazaar Ramadan di berbagai kota. Saat Wolipop mengunjungi HIJUP Ramadan Festival beberapa waktu lalu, hampir semua booth menjual scarf motif. Bisa diprediksi ada sekitar 500 motif hijab tersedia di sana.

Melihat demam scarf motif tersebut, tak bisa dipungkiri lagi jika scarf motif berbahan katun yang lembut akan banyak terlihat saat Lebaran. Tak hanya motifnya yang cantik dan bahan katun yang nyaman dipakai, bentuk hijab segi empat juga cukup mudah dikenakan. (sil/sil)