Dian Pelangi Prediksi Baju Seperti Ini Bakal Hits di Lebaran 2018

Silmia Putri - wolipop Kamis, 31 Mei 2018 11:18 WIB
Tren baju lebaran menurut Dian Pelangi. Foto: Instagram Tren baju lebaran menurut Dian Pelangi. Foto: Instagram

Jakarta - Bulan suci Ramadan sudah memasuki minggu kedua. Mendekati Hari Raya Idul Fitri, para muslimah mulai berbondong-bondong mencari busana yang tepat untuk bersilaturahmi nanti.

Para desainer busana muslim hingga toko di Tanah Abang juga mengeluarkan koleksi dengan jumlah khusus untuk Lebaran tahun ini. Menghadapi hal itu, desainer Dian Pelangi memiliki prediksi tersendiri mengenai tren baju lebaran yang banyak dipilih orang tahun ini.

Baca juga: Tren Baju Lebaran 2018 Menurut Desainer Tuty Adib

"Selain kerudung motif, mungkin baju yang akan tren adalah baju yang cutting-an nya simple ya," ungkap Dian Pelangi kepada Wolipop beberapa waktu lalu di Ayana Mid Plaza, Jakarta.

Dian Pelangi Prediksi Baju Seperti Ini Bakal Hits di Lebaran 2018Koleksi Lebaran Ria Miranda. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Menurut Dian, baju yang simple dengan bahan yang ringan akan memudahkan para muslimah untuk beraktivitas. Di cuaca tropis seperti Indonesia, baju Lebaran dengan bahan yang nyaman sangat diutamakan.

Selain itu, warna-warna yang banyak dipilih adalah warna yang cerah seperti pink dan putih. Meskipun tak sedikit muslimah yang memiliki personal style masing-masing dalam pemilihan warna.

Dian Pelangi Prediksi Baju Seperti Ini Bakal Hits di Lebaran 2018Hijab voile besutan Dian Pelangi. Foto: Instagram Pelangi Asmara

"Tapi tetap yang paling banyak dipakai itu hijab voile motif segi empat ya," ungkap desainer yang pernah memamerkan koleksinya di International Fashion Summit, Paris Fashion Week for Peace tahun 2017 ini.

Baca juga: Tips Memilih Busana untuk Buka Puasa Bersama Ala Dian Pelangi

Baju kaftan juga diyakini Dian Pelangi masih akan dipilih para muslimah untuk merayakan Lebaran. Tapi, baju kaftan biasanya hanya dipakai untuk acara tertentu saja seperti halal bi halal atau acara silaturahmi lainnya.

"Baju kaftan itu occasional aja. Buat acara halal bi halal, atau silaturahmi. Kalau untuk aktivitas biasa, orang kayanya masih memilih tunik sama celana," tutup Dian Pelangi.
(sil/sil)