Ramadan, Dian Pelangi dan Barli Asmara Kolaborasi Rilis Koleksi Hijab

Silmia Putri - wolipop Sabtu, 26 Mei 2018 10:55 WIB
Koleksi hijab Dian Pelangi dan Barli Asmara. Foto: Silmia Putri/Wolipop Koleksi hijab Dian Pelangi dan Barli Asmara. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Dua desainer Indonesia Dian Pelangi dan Barli Asmara berkolaborasi membuat label hijab. Nama brand tersebut berasal dari nama belakang mereka, Pelangi Asmara.

Ide kolaborasi itu muncul saat mereka melakukan perjalanan bersama Wardah, dalam kampanye Wardah Fashion Journey.

"Saat ke Korea kemarin kita melihat cherry blossom, lucu kayanya ya dijadikan motif hijab. Terus juga kita melihat corak pintu garis-garis indah, kita terinspirasi lagi. Ada banyak hal yang menginspirasi kita selama traveling bareng Wardah," ungkap Dian Pelangi pada acara peluncuran koleksi Lebaran Pelangi Asmara di Ayana Mid Plaza Hotel, Jakarta, Jumat (25/05/2018).

Cerita Manis di Balik Desain Hijab Besutan Dian Pelangi dan Barli AsmaraBarli Asmara dan Dian Pelangi luncurkan koleksi hijab. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Ide tersebut dituangkan dalam waktu yang sangat singkat. Barli Asmara menuturkan koleksi pertamanya dikerjakan dalam satu hari saja.

"Jadi waktu itu kita ditembak Wardah buat bikin koleksi untuk Ramadan Festival di Kemang. Jadi dalam 1x24 jam, kita bikin motif, cetak, foto, upload ke Instagram. Dan dalam satu hari saja, Instagram Pelangi Asmara langsung punya 8.000 followers," terang Barli Asmara.

Hijab Pelangi Asmara didominasi warna-warna lembut seperti dusty pink, beige, dan abu-abu. Menurut Dian Pelangi, warna tersebut sangat mudah untuk dipadupadankan. Dian ingin para hijabers bisa memakai hijab ini di keseharian mereka.

Baca Juga: Printed Scarf, Tren Kerudung yang Dipakai Zaskia Hingga Dian Pelangi
Cerita Manis di Balik Desain Hijab Besutan Dian Pelangi dan Barli AsmaraKoleksi hijab Dian Pelangi dan Barli Asmara. Foto: Silmia Putri/Wolipop

"Untuk pemilihan bahan, kita juga fokus di bahan voile. Kenapa voile? Karena voile nyaman dipakai sehari-hari, mudah dibentuk juga," tutur Dian Pelangi.

Meskipun ada rencana untuk mengeksplor produk busana, baik Dian maupun Barli mantap untuk fokus di hijab dahulu. Hal ini disebabkan permintaan pasar yang sangat tinggi.

"Kita juga terinspirasi dari tren yang ada. Hijabers sukanya hijab yang kaya gimana sih? Nah, kita sesuaikan produk kita dengan apa yang mereka suka," ungkap Barli kepada Wolipop.

Tampaknya prediksi tren Barli dan Dian tepat. Hijab Pelangi Asmara mendapat sambutan luar biasa. Penjualannya kini menggunakan sistem PO atau pre-order. Setiap PO, ada ribuan helai hijab dipesan.
Cerita Manis di Balik Desain Hijab Besutan Dian Pelangi dan Barli AsmaraKoleksi hijab Dian Pelangi dan Barli Asmara. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Untuk Lebaran nanti, Pelangi Asmara meluncurkan koleksi dengan motif terinspirasi dari Turki. Bentuk geometris menyerupai corak khas etnik Turki dibalut warna yang lembut seperti toska dan mint.

Baca Juga: 10 Hijab Scarf Motif Buatan Laudya C. Bella Hingga Shireen Sungkar

Baik Barli maupun Dian merasa tak banyak kendala saat bekerja sama. Mereka mengaku sangat klop dalam menuangkan ide. Kini mereka pun mantap membuat 'dapur bersama' untuk perusahaan mereka.

"Aku sangat ingin berterima kasih kepada kak Barli yang selama ini support aku. Semoga persahabatan kita langgeng dan melahirkan karya-karya yang lebih amazing lagi," tutup Dian Pelangi.
(sil/hst)