Sunsilk Hijab Hunt 2018

Hari Ini! Audisi Online Sunsilk Hijab Hunt 2018 Dimulai

Silmia Putri - wolipop Rabu, 23 Mei 2018 18:34 WIB
Juara ketiga Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Doc. Sunsilk Hijab Hunt Juara ketiga Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Doc. Sunsilk Hijab Hunt

Jakarta - Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 di tujuh kota besar telah berakhir. Masih ada satu audisi yang tersisa, yaitu audisi online. Audisi online berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 23-24 Mei 2018.

Tim juri dari detikcom menyeleksi para peserta yang mendaftar online melalui video yang dikirim. Dari ratusan peserta yang mendaftar untuk audisi online, hanya ada 50 peserta yang lolos untuk ikut audisi ini.

Para peserta yang mengikuti audisi ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Ternate, Singkawang, hingga Lampung. Bakat yang ditampilkan pun cukup beragam, mulai dari tari tradisional, bernyanyi, hingga menjadi presenter.

Hari Ini! Audisi Online Sunsilk Hijab Hunt 2018 DimulaiCuplikan dari layar audisi online Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Silmia Putri/Wolipop
Meskipun mengikuti audisi secara online, para peserta melakukan persiapan yang cukup matang. Salah satunya adalah Siti Syalsyiyya Nasyuha yang berlatih tari tradisional selama dua bulan hanya untuk audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018.

"Sebenarnya bakatku modeling, tapi aku rasa nggak cukup cuma itu aja. Kalau tari tradisional lebih bagus untuk ditampilkan. Makanya selama dua bulan aku belajar tradisional khusus untuk audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018," ungkap Siti Syalsyiya kepada para juri.

Baca juga: Agnia Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 dari Jakarta Bersuara Merdu

Selain Siti Syalsyiya, banyak peserta lain yang tak kalah tekun berlatih. Beberapa di antara mereka lihai bermain alat musik, seperti Egi Amalia yang memainkan saxophone di depan para juri.

Tak hanya saxophone, Egi Amalia juga pandai bermain keyboard dan menari tradisional. Ia pernah menjadi juara pertama Winner Senior Keyboard Cirebon Music School.

Audisi online masih berlangsung hingga esok hari (24/05/2018). Setiap harinya akan ada 25 hijabers yang tampil di hadapan juri. Hanya akan ada satu orang yang lolos untuk melaju ke babak final. Hasil penyeleksian secara online ini akan diumumkan pada Jumat (25/05/2018). (sil/sil)