Heboh, Aktris Cantik Go Ara Pakai Cadar di Drama Korea

Silmia Putri - wolipop Rabu, 23 Mei 2018 11:10 WIB
Go Ara artis cantik pakai cadar di drama Korea. Foto: JTBC
Jakarta - Para pecinta drama Korea dihebohkan dengan penampilan aktris cantik Go Ara di serial terbarunya. Di episode pertama drama yang berjudul Miss Hammurabi, ia tampil memakai niqab dan gamis.

Drama yang tayang di TV JTBC sebagai pengganti drama Welcome to Wakiki itu pun sontak jadi viral. Penampilan wanita berhijab di drama Korea sangat jarang ditemukan.

Di episode pertama itu, Go Ara yang berperan sebagai hakim wanita memakai gamis lengkap dengan cadar dengan tujuan khusus. Ia sedang menangani kasus pelecehan seksual terhadap wanita yang berpakaian seksi.

Pagi harinya, Go Ara tampil dengan rok mini ke kantor. Ia pun ditegur karena pakaiannya kurang mencerminkan profesi hakim. Ditegur seperti itu, ia keluar memaka gamis dan cadar.

Ketika orang-orang kembali menanyakan penampilannya, ia menjawab pakaian itu adalah pakaian tersopan yang ia miliki. Secara tak langsung ia berpendapat bahwa pelecehan seksual bukan sepenuhnya salah penampilan wanita tapi juga kesalahan pemikiran kaum pria.

Cuplikan drama yang diunggah di akun Instagram @w.2world itu pun langsung ramai komentar. Beragam pro dan kontra berdatangan.



"Tidak tahu artinya, tapi kenapa harus menggunakan jilbab dan cadar? Melihat kondisi muslimah saat ini yang difitnah dan judge membuat saya semakin sedih," tulis akun bernama @watashiwazepsaya.

"Sebenarnya sih seneng aja ada drakor nyangkut pautin dengan hijab dan cadar tapi sebenernya udah males karena pernah kecewa sama satu drama bawa-bawa hijab taunya pakaiannya begitu jadi seakan-akan jelekin Islam tapi ga tau juga sih drama ini gimana tapi gimana ya," tulis akun bernama @khairunnisaaputrii.

"Orang nonmuslim pake hijab + cadar cuman buat peran drama dan kebutuhan acting dibilang menghina agama? Sensi amat ya, coba lebih open mind dong jangan stuck disitu2 aja areamu," tulis akun bernama @aina.qa

Hingga saat ini, postingan tersebut kini sudah ditonton lebih dari 200 ribu akun Instagram dan mendapatkan lebih dari 500 komentar. Kebanyakan netizen yang berkomentar berasal dari Indonesia. (sil/sil)